Menuju Pemilu 2024

PPS se Kota Gorontalo Ikuti Bimtek Pungut Hitung dan Pengelolaan Logistik Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO – Badan Penyelenggara Adhoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Gorontalo mengikuti Bimbingan Teknis terkait dengan Pemungutan dan Penghitungan Suara (Pungut Hitung) dan Pengelolaan Logistik Pemilihan Umum 2024.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Gorontalo Muhammad Fadly Thaib ini akan berlangsung selama dua hari yakni Senin-Selasa, 18-19 Desember 2023 di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

“Bimtek kali ini dikhususkan kepada PPS yang akan dilaksanakan selama 2 (dua hari) dimana pada hari ini dilaksanakan bimtek untuk pemungutan dan penghitungan suara dan hari kedua akan dilaksanakan bimtek terkait pengelolaan Logistik,” ungkap Muhammad Fadly Thaib dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Dijelaskan Fadly bahwa Bimtek terkait pemungutan suara, penghitungan suara, dan pengelolaan logistik adalah elemen penting bagi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Bimtek tersebut kata Fadly membentuk dasar yang krusial bagi PPS dalam menjalankan tugas secara akurat, transparan, dan dapat dipercaya selama proses pemilihan.

“Melalui Bimtek ini, bapak/ibu memperoleh pengetahuan mendalam tentang prosedur pemilihan, kesiapan teknis, pengelolaan logistik, pencegahan kesalahan, serta kepatuhan hukum.

Selain Ketua dan Anggota KPU Kota Gorontalo, hadir pula pada kegiatan ini, Sekretaris KPU Kota Gorontalo, Bawaslu Kota Gorontalo dan Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo sebagai pemateri serta Ketua PPK se-Kota Gorontalo. (Noka)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button