Nasional

PPWI dan Masjid Istiqlal Jajaki Kerjasama Pelatihan Jurnalisme Warga

BeritaNasional.ID, Jakarta – Di sela-sela acara menanti delegasi utusan khusus Pemerintah Amerika Serikat yang berkunjung ke Masjid Istiqlal Jakarta, Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, berkenan menerima dan berdiskusi dengan Ketua Umum PPWI, Wilson Lelangke, S.Pd, M.Sc, MA di Ruang VIP Masjid Istiqlal, Selasa, 27 Oktober 2020. Dalam pertemuan audiensi singkat itu, Prof. Nasaruddin Umar menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketum PPWI dalam acara penerimaan kunjungan delegasi Amerika Serikat ke Masjid Istiqlal siang itu.

Prof. Nasaruddin Umar juga menyampaikan bahwa pembinaan generasi remaja dan pemuda Islam sangat penting, termasuk di dalamnya dalam hal aktivitas penyebaran informasi. Oleh karena itu, program-program jurnalisme warga atau citizen journalism perlu sekali disiapkan oleh pengelola Masjid Istiqlal. “Nanti kita kerjasama dalam membina generasi Islam kita di Masjid Istiqlal ini,” ujar Imam Masjid Istiqlal Prof. Nasaruddin Umar.

Sementara itu, Wilson Lalengke, secara singkat menyampaikan rasa terima kasihnya atas silahturahmi yang boleh terjalin dan rencana kerjasama antara PPWI dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI). “Saya sangat berterima kasih atas perkenan Prof. Nasaruddin Umar menerima silahturahmi dari saya. Juga, kita siap untuk membantu BPMI dalam pelaksanaan program-program BPMI, khususnya yang terkait dengan pelatihan generasi muda Masjid Istiqlal. Terima kasih Prof.,” sambut alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu bersemangat.

Selanjutnya, seusai acara penerimaan delegasi Amerika Serikat, Wilson kemudian diajak berkeliling meliha-lihat ruangan dan fasilitas Masjid Istiqlal yang telah melalui proses renovasi besar-besaran. Salah satu pejabat BPMI, Mulyono Lodji, yang juga merupakan sahabat baik Ketum PPWI ini, memberikan berbagai informasi terkait rencana pengembangan kegiatan di Masjid Istiqlal pasca renovasi.

“Nanti kita tindak-lanjuti pesan dan arahan Prof. Nasaruddin Umar tadi terkait pelatihan jurnalisme warga dan netizen bagi anak-anak, remaja, dan pemuda milenial Masjid Istiqlal ya,” ujar Mulyono Lodji, yang disambut OK oleh Wilson.

“PPWI selalu siap bantu semua pihak dalam hal peningkatan kemampuan jurnalistik bagi semua kalangan. Kita sangat bangga dan senang jika nantinya bisa mengimplementasikan program tersebut di Masjid Istiqlal kebanggaan bangsa Indonesia ini,” tambah Wilson antusias. (APL/Red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button