Politik

Prabowo Akan Bertemu SBY Sebelum Berangkat Ke Hotel Bidakara

BeritaNasional.ID Jakarta – Sebelum mengikuti debat perdana, Calon Presiden Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta pimpinan partai koalisi Indonesia Adil Makmur.

Menurut Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Pipin Sopian, SBY memang sudah menyatakan siap menjadi mentor Prabowo. Termasuk saat Pidato Kebangsaan, SBY juga yang menjadi mentor Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Akhir Desember kemarin, Pak SBY siap menjadi mentor. Kemudian, kemarin sebelum Pidato Kebangsaan beliau juga jadi mentor, dan sebelum besok (debat) beliau ada pertemuan dengan Pak SBY dan juga termasuk pimpinan partai yang lain,” kata Pipin di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno hari ini melakukan simulasi debat. Namun, Pipin enggan membeberkan apakah SBY hadir atau tidak.

“Saya belum tahu apakah beliau hadir tapi yang jelas beliau langsung memberikan arahan pak SBY terkait bagaimana performa Pak Prabowo termasuk mengevaluasi performa kemarin (Pidato Kebangsaan) supaya menyempurnakan performa beliau besok,” tandas Pipin.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat perdana yang mempertemukan antar capres cawapres nomor urut 01 dan 02 dengan tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Debat akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). (dki1/bn)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button