Politik

Prabowo: Didunia Ini Ada 30 Negara Yang Berhasil Dan 30 Negara Tidak Berhasil

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku sempat tegang saat menjalani debat perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang berlangsung Kamis malam. Meski demikian, Prabowo mengaku bisa menjalani debat dengan baik.

“Tadi tegang juga, namun lumayan baik,” kata Prabowo setelah debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) Menurut dia, suasana debat tersebut secara keseluruhan cukup baik dan penggunaan sistem debat sudah baik.

Namun, Prabowo enggan mengomentari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan capres nomor urut 01, Jokowi dalam debat tersebut. “Ya, lumayan (pertanyaan Jokowi). Kalian tahu, lah,” ujarnya.

Saat debat, Prabowo menyampaikan visi yang diberi nama “Indonesia Menang”. “Karena, sekarang indikator-indikator menunjukkan kita tidak dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Di dunia ini ada 30 negara sangat berhasil, 30 tidak berhasil. Ciri negara berhasil adalah swasembada pangan, bahan bakar, dan air bersih,” ujar Prabowo.

Dikatakan, lembaga-lembaga pemerintah harus kuat, terutama penegak hukum, hakim, jaksa, dan polisi. Mereka harus baik dan tidak boleh diragukan integritasnya. Dalam menghadapi masalah hukum, HAM, dan terorisme, Prabowo menyatakan akan menyelesaikan dari muara masalah.

“Kita harus cukup uang untuk menjamin kesejahteraan semua pengambil keputusan, sehingga dia tidak tergoda untuk korupsi. Kita bisa atasi secara represif, tetapi kita harus menggaji hakim sedemikian hebat, sehingga tidak terpengaruh. Kita harus kuasai sumber-sumber ekonomi kita. Hukum untuk semua, bukan untuk orang-orang kuat atau orang kaya saja. Keadilan dan kemakmuran untuk semua,” ujarnya. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Close