Daerah

Praktikum Mahasiswa Prodi Gizi STIKesMu Lhokseumawe

beritanasiona.id l Lhokseumawe – Mahasiswa semeter 2 Prodi S1 Gizi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah atau STIKesMu Lhokseumawe laksanakan Praktikum selama 7 Hari di LAB Gizi Kuliner STIKesMu Lhkoseumawe.

Materi yang disajikan dalam 7 hari tersebut antara lain: Masakan Oriental dan Kontinental, Makanan Dietetik, Makanan Adat dari berbagai daerah di Nusantra, Pengamatan Pangan serta pengenalan garnish.

Ketua Prodi S1 Gizi STIKesMu Lhokseumawe Rizki Maulidya, S.S.T. ,M.Gz mengatakan “dalam sepekan ini, mahasiswa dilatih untuk lebih mengenal keananekaragaman bahan pangan, Kuliner Indonesia serta penyajian sesuai tataran Gizi.

Prodi S1 Gizi STIKesMu Lhokseumawe telah berjalan selama 1 Tahun dan menjadi satu-satunya Prodi S1 Gizi di Kampus yang ada di pantai Timur Utara Aceh.

Ketua STIKesMu Lhokseumawe mengatakan “Diharapkannya prodi gizi bisa menghasilkan kuliner bertaraf Internasional yang memiliki HaKI dengan berlebel Halal. Lepasan dari Prodi Gizi harus bisa membuat peluang kerja dari hasil kreatifitas bukan berharap menjadi pegawai negeri. Prodi Gizi harus mampu menciptakan peluang pasar keluar.” ( Rizki Maulizar )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button