Kalimantan

Presiden Joko Widodo Bersama 34 Gubernur Mendatangi Titik Nol IKN di Kalimantan Timur

BeritaNasional, Balikpapan, Kaltim – Presiden Joko Widodo mendatangi Titik Nol IKN bersama 34 Gubernur se- Indonesia serta 15 tokoh masyarakat Kalimantan Timur untuk penyatuan tanah dan air, Senin (14/3/2022).

Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Kabuapaten Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur tersebut dalam waktu dekat ini akan segera dibangun sesuai dengan perencanaan.

Menurut pantauan awak media online BeritaNasional.ID, masing – masing Gubernur membawa air dan pohon khas daerahnya untuk ditanam dan disatukan di Titik Nol IKN tersebut.

Selain menanam pohon, rencara Presiden Joko Widodo bersama Kepala Daerah dan Gubernur se- Indonesia serta tokoh masyarakat akan berkemah di Tiitik Nol IKN.

Setelah selesai memimpin prosesi ritual kendi nusantara, Presiden Joko Widodo menyampaikan harapan dibalik acara penyatuan tanah dan air dari 34 Provensi di Titik Nol Ibu Kota Nusantara.

” Pada hari ini kita hadir bersama dalam rangka sebuah cita – cita besar dan pekerjaan besar yang akan segera dimulai yaitu, pembangunan Ibu Kota Nusantara. Saya hadir disini bersama sama dengan 34 Gubernur dari 34 Provensi seluruh tanah air bersama 15 tokoh masyarakat dari Kalimantan Timur,” tuturnya.

Pewarta : Oyek/Son

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button