Nasional

Presiden RI: Selamat Hari Pers, Jadikan Media Rumah Komunikasi Bagi Seluruh Bangsa Dan Negara

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2019 telah selesai digelar secara meriah dan sukses di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur, hari ini, Sabtu (9/2/2019).

Acara itu dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama para pejabat dan insan pers dari seluruh Indonesia. Dalam sambutannya, presiden mengapresiasi peran pers dan media di Tanah Air dalam menyuguhkan informasi dan sarana edukasi bagi masyarakat Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers dan media di seluruh Indonesia. Tetap semangat menyajikan informasi-informasi yang membangun bagi masyarakat, dan menjadi rumah komunikasi bagi seluruh bangsa dan negara ini,” ucap Presiden Republik Indonesia dalam sambutannya.

Meski begitu, Presiden mengingatkan masyarakat agar tidak berburuk sangka terhadap insan pers dan pemerintah saat penyajian berita yang menyuguhkan keberhasilan pemerintah dalam pembangunan. Lantaran informasi yang disajikan pers dan media itu sebagai media untuk membangun kehidupan yang lebih cerah bagi masyarakat di bangsa dan negara ini.

“Saya mengimbau pada masyarakat, jangan lantas menganggap informasi yang disajikan di media atas keberhasilan pembangunan pemerintah itu sebagai kampanye. Karena informasi yang disajikan pers yang sumbernya dari pemerintah itu adalah fakta yang nyata bagaimana bangsa ini membangun. Dengan informasi yang disajikan pemerintah itu, kita harapkan akan bisa jadi informasi bagi masyarakat untuk sama-sama mengajak membangun kehidupan yang lebih maju di masa depan. Dengan itu masyarakat bisa kembali mengontrol serta memberikan masukan bagi pemerintah untuk memperbaiki bersama-sama kekurangan yang ada agar bangsa ini bisa jadi bangsa yang besar,” tutupnya. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Close