Wajo

Sebelum Amran Mahmud, Jabatan Bupati Akan Diemban Sekda Wajo

image_pdf

BeritaNasional.ID, Wajo— Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah menerbitkan surat penugasan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Wajo (HA Burhanuddin Unru_red) yang akan berakhir masa jabatannya Sabtu 9 Februari 2019.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menugaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo H Amiruddin Plh Bupati Wajo terhitung sejak Akhir Masa Jabatan (AMJ) hingga  dilantiknya Bupati Wajo hasil Pilkada serentak 2018.

Mantan Kepala BKP-SDM Kabupaten Wajo tersebut akan menjabat Plh dengan ketentuan hanya melaksanakan tugas rutin pemerintahan daerah yang tidak berkaitan dengan pengambilan kebijakan yang bersifat strategis dalam aspek keuangan, kelembagaan, personil dan aspek perizinan serta kebijakan strategis lainnya.

Pengisian kekosongan jabatan Bupati Wajo berdasarkan Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan peraturan menteri (Permen) Dalam Negeri nomor 1 tahun 2018 tentang perubahan Permen nomor 74 tahun 2016.

H Amiruddin mengatakan, masa jabatan Plh Bupati Wajo akan di embannya terhitung sejak Minggu 10/2/2019 hingga Jumat 15/2/2019, pukul 09.00 Wita. Setelah itu akan dilaksanakan rapat Paripurna pemaparan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih Dr H Amran Mahmud – H Amran SE.

“Besok (Jumat 8/2) penyerahan pelaksana harian dari Gubernur ke Bupati, seterusnya Bupati menyerahkan memori jabatannya ke Sekda, memori itu kemudian nanti saya serah terimakan ke Bupati Wajo terpilih pascadilantik,” kata H Amiruddin. (kl-sulsel)

Show More

Related Articles

Close