Jawa Timur

Pria Ditemukan Tewas Tersangkut di Atas Pohon Diduga Tersengat Aliran Listrik

Beritanasional.id-PROBOLINGGO
Seorang pria ditemukan tewas tersangkut diatas pohon Diduga terkena sengatan listrik bertegangan tinggi, lokasi kejadian di jalan Raya Lumajang depan Pabrik Keramik Zaki, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Kamis (16/6/2022).

Diketahui identitas korban bernama Sadeli (65) tahun, warga Dusun Kedung Kemiri
RT.002 RW.005, Kelurahan Kedungasem Kecamatan Wonoasih.

Kasi Damkar Kota Probolinggo Ahmad Sholeh mengatakan, untuk meninggalnya korban belum diketahui pasti kronologinya, tapi keterangan dari warga diduga tersengat listrik di atas pohon yang terletak di Jalan Raya Lumajang depan Pabrik Keramik Zaki ini.

“Kami dapat laporan dari call center 112 mas, jika ada orang mati tersengan listrik di atas pohon, ya langsung saja kita mengerahkan satu regu damkar Kota dengan dibantu oleh Redkar untuk mengevakuasi korban,” ucapnya.

Selama proses evakuasi jasad Sadeli ini, berlangsung dramatis, lantaran tangga tim damkar ini kurang Panjang membuat korban susah dievakuasi. Hingga akhirnya petugas memotong beberapa dahan dan meminjam Skylift milik Dishub serta memintak petugas PLN untuk memadankan aliran listrik terlebih dahulu.

“Proses evakuasi sendiri berjalan selama kurang lebih 1,5 jam, dari pukul 17.46 WIB hingga pukul 19.20 WIB, beruntung saat proses evakuasi, cuaca saat itu cerah, dan tidak hujan,” tambahnya.

Dari informasi warga, Sadeli ini hendak mencari pakan ternak, dan kini korban sudah di pulangkan ke rumah keluarganya guna dilakukan pemulasaran.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button