DaerahRagam

Pria Situbondo Ditangkap di Sumenep Usai Perdaya Janda Puluhan Juta

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Seorang pria asal Desa Gelung kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo bernama Hadi Suyitno (36) ditangkap anggota DPRD Kabupaten Sumenep di Desa Tambaagung Tengah kecamatan Ambunten Sumenep ditengarai menipu Janda hingga puluhan juta rupiah. Senin 15/6/2020.

Dari kabar yang beredar, penangkapan tersebut terjadi hari minggu malam 14 Juni 2020 oleh anggota DPRD Sumenep yang merupakan mantan Kepala Desa Tambaagung Tengah H.zainal arifin bersama warga.

Hadi suyitno datang ke madura senin tanggal 8 juni 2020 menemui pacarnya seorang janda berinisial H asal Desa Tambaagung Tengah Ambunten Sumenep melalui pelabuhan Kalianget, diduga keduanya berkenalan di medsos.l

Hampir sepekan di Madura, Hadi bersama pacarnya H mendatangi balai Desa mengaku akan menikah, pemerintah Desapun meminta HS untuk melengkapi surat pindah N1 sampai N6 sebagai persyaratan menikah.

“HS berjanji surat – surat tersebut akan diantar oleh keluarganya dari Situbondo beberap hari kedepan, HS meminta ijin tinggal di desa Tambaagung Tengah meski tidak serumah dengan H, namun tidak diijinkan menjaga tidak terjadi perzinahan di desa kami,” Jelas H.zainal.

Selama tinggal di daerah Ambunten HS mengaku bisa menggandakan uang layaknya Dimas Taat Pribadi Pribolinggo, sehingga H rela menyerahkan uang senilai Rp 35 juta dan sepupu H juga menyerahkan uang sebesar RP 28 juta.

“Sepupu H mulai curiga terhadap HS setelah membongkar kardus yang sebelumnya berisi uang setelah di bongkar ternyata berisi kain biasa, dan kemudian melaporkan terhadap kami, akhirnya bersama warga HS kami amankan dan kasusnya kini di tangani oleh Polsek Ambunten monggo silahkan konfirmasi ke pak Kapolsek AKP Junaidi,” Kata H.Zainal melalui telepon.

Haji Hadi Baikuni Kades Gelung kecamatan Panarukan saat akan dikonfirmasi oleh Beritanasional.ID melalui.telepon sedang tidak berada di rumah karena sedang meninjau rumah warga, sementara Handphone selulernya ketinggalan dirumah,”Maaf mas Hpnya pak Kades sedang di Cass dirumah beliau sedang meninjau rumah warga,”Singkat bu Kades.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close