AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Produk Asal Sidrap Dipamerkan di Peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi

BeritaNasional. ID, Sidrap – Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap ikut ambil bagian pada peringatan Hari Koperasi ke-72 tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang di pusatkan di Kabupaten Bulukumba.

Peringatan diikuti seluruh Kabupaten/ Kota di Sulsel, kegiatan ini dipusatkan di kawasan Wisata Tanjung Bira Kecamatan Bontobahari, sejak 23 sampai 25 Agustus 2019.

Adapun rangkaian kegiatannya yakni Expo Produk Koperasi, Pasar Murah, Bakti Sosial berupa tanam pohon dan bersih pantai, jalan sehat dan donor darah.

Kadis Koperasi, UKM, Nakertrans Sidrap Andi Sapari Renata mengatakan Pemda Sidrap dalam kegiatan itu menghadirkan 124 Delegasi.

Produk Koperasi asal Sidrap yang dipamerkan di kegiatan itu, kata A. Safari Renata itu terdiri olahan makanan seperti Coklatku dari Bulucenrana, Abon Togaku dari Lancirang, Bawang Putih Hitam ( Black Garlic ) dan lain-lain.

“Selain itu. juga ada kerajinan tangan di antaranya cobek berkarakter, miniatur rumah soraja dan kincir angin,” ujar Safari, Ahad 25 Agustus 2019.

Andi Safari berharap, pameran Expo itu dapat mendorong produk-produk Koperasi Sidrap memiliki daya saing.

“Produk-produk ini bisa membuat perkoperasian dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sidrap meningkat,” kunci Safari Renata.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button