DaerahRagamSulawesi

Jamaah Masjid Baiturrahim Kolaka Antusias Mengikuti Daurah Tajwid

image_pdf

BeritaNasional.ID, Kolaka – Keberadaan Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Baiturrahim yang terletak di Jalan Bolu, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga , Kabupaten Kolaka, telah banyak menyita perhatian masyarakat sejak dua tahun berdirinya. Tidak hanya masyarakat Kolaka, tetapi juga masyarakat di luar Kabupaten Kolaka.

Dampak keberadaan pesantren ini juga dirasakan oleh jamaah sekaligus pengurus Masjid Baiturrahim, dengan penuh semangat dan antusias mereka mengikuti daurah tajwid yang dipandu oleh ustaz Lukman Saraji alumni Universitas al Azhar Cairo.

Daurah tajwid ini bertujuan untuk memperbaiki pengejahan huruf hijaiyah, hukum-hukum bacaan dan fashahah sehingga tidak salah dan keliru dalam membaca dan melafalkan al-Qur’an.

Kegiatan yang berlangsung sejak awal Juli hingga kini telah diikuti oleh lapisan jamaah dan pengurus Masjid Baiturrahim, dari berbagai kalangan umur dan profesi.
Ustaz Lukman sebagai pembimbing menuturkan bahwa umur dan profesi apapun bukanlah penghalang untuk berhenti belajar.

“Sekarang kegiatan daurah tajwid ini sudah masuk tahap penghafalan Qur’an. Semoga terus berlanjut, hingga mereka khatam 30 juz,”tutur ustaz Lukman yang telah meraih sanad al-Quran 30 juz riwayat hafsh an Ashim melalui syekh Said Bin Muhammad al Mishr di Cairo.(Rz)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close