ACEH

FKPP-GL Akan Audiensi dan Desak Bupati Galus Selesaikan Sejumlah Keresahan Masyarakat

image_pdf

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Forum Komunikasi Putra-Putri Gayo Lues (FKPP-GL) akan melakukan audiensi dengan Bupati Gayo Lues dan mempertanyakan terkait isu-isu terkini yang ada di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh tersebut. FKPP akan mendesak bupati untuk menjawab serta menyelesaikan banyak persoalan yang meresahkan masyarakat Gayo Lues akhir-akhir ini.

“Nanti, kami akan melakukan pertemuan, diskusi dengan bupati untuk mempertanyakan hal-hal yang menjadi isu terkini,” jelas, Ketua FKPP Gayo Lues, Ricky Al-Huda, usai pertemuan tertutup membahas kinerja pemerintah daerah selama Dua tahun kepemimpinan Muhammad Amru-Said Sani, di Rumah Juang, Minggu, (25/08/2019)

Al-Huda menjelaskan, dasar dari hal tersebut, adalah menyoal keresahan masyarakat yang akan mereka buat dalam bentuk pertanyaan dan harus dijawab serta diselesaikan oleh Pemda Gayo Lues.

Lebih lanjut dia menjelaskan, persoalan yang akan dibahas, tentang kebijakan publik yang tidak tepat sasaran dan tidak tepat guna. Juga kurangnya pengkajian yang mendalam tentang penentuan kebijakan, sehingga berdampak terhadap ekonomi dan juga kebijakan sosial masyarakat.

Juga peran pemda dalam menyelesaikan sejumlah persoalan yang belum berhasil, berlarut-larutnya pengendalian harga minyak sere wangi serta pengentasan pengangguran yang belum terpikirkan oleh pemerintah Gayo Lues.

Tak luput, masalah PLTA Tampur dan isu penambangan yang juga akan menjadi pembahasan.

“Dan banyak lagi persoalan yang akan dibahas, serta wajib di selesaikan,” tegasnya.

FKPP Gayo Lues, juga mengingatkan, jika dalam audiensi nanti tidak mendapatkan kesepakatan terhadap hal-hal yang prioritas maka mereka akan melakukan aksi lanjutan.

“Semoga, dengan adanya pergerakan ini, Gayo Lues semakin maju dan trasnfaran,” tutupnya(Abu Bakri).

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close