TNI Dan Polri

Program Kelas Inspirasi Dit Binmas Polda Sulbar, Wujud Generasi Gemilang

image_pdf

Mamuju.Sulbar.beritanasional.id  – Direktorat Binmas Polda Sulbar terus menggiatkan program kelas inspirasi ke sekolah-sekolah dasar bekerjasama dengan berbagai pihak.

Kelas inspirasi ini ditujukan untuk mewujudkan generasi gemilang dan menyemangati para generasi penerus mulai dari kelas dasar hingga sekolah lanjutan untuk mengerjar cita-citanya.

Kelas inspirasi yang dilaksanakan bersama relawan Indonesia ini di fokuskan di 10 sekolah SD di Kec. Pangale Kab. Mamuju Tengah. Sementara itu, Polda mengirimkan 15 orang relawan yang terdiri dari Dit sabhara 10 orang bintara baru ditambah 5 orang dari Direktorat Binmas.

Relawan yang bergabung di kelas inspirasi ini terdiri dari berbagai profesi, dimana masing-masing memberikan inspirasi sesuai dengan bidang profesinya kepada anak-anak untuk mendorong kemauannya meraih cita-cita meski terkadang di batasi dengan kondisi.

Relawan dari kelas inspirasi ini keseluruhan sebanyak 95 orang (TNI, POLRI, Karya Bank BUMN, Guru, Perawat, ASN) dan berbagai profesi lainnya).

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengataka demi menginspirasi para generasi muda sedini mungkin Dit binmas kini terus menggiatkan proyek sosial berupa kelas inspirasi melalui kerjasama relawan indonesia.

“Yaitu dengan mewujudkan cita-cita anak sejak dini, sesuai dengan keinginannya, agar kelak tahu minatnya sendiri sehingga pendidikan mereka tidak terancam putus di tengah jalan.” Kata Kabid Humas, Akbp. Hj. Mashura.

Kegiatan kelas inspirasi yang dilaksanakan sejak hari jumat lalu mendapat apresiasi dari berbagai pihak, karena dengan hadirnya program ini maka dengan sendirinya anak-anak akan melampau batasnya dengan terus meraih cinta-citanya meski terkadang kondisi menghalangi, kami yakin keinginan yang kuatan akan menjatuhkan segala tantangan yang ada.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close