Politik

Japorman Saragih Terpilih Lagi Jadi Ketua DPD PDIP Sumut

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Japorman Saragih resmi kembali menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara periode 2019-2024. Hasil itu diputuskan dalam Konferensi Daerah (Konferda) yang digelar di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sabtu (20/7/2019).

Wasekjen DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan keputusan ini berdasarkan musyawarah mufakat sekaligus reward kepada DPD PDIP Sumut.

“Ketua Umum, ibu Megawati Soekarnoputri dan DPP memberikan reward kepada ketua, sekretaris dan bendahara tingkat Sumatera Utara. Tidak ada yang dievaluasi untuk tiga pengurus ini,” ucap Erico.

Bukan hanya Japorman yang kembali terpilih pada posisi yang sama, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut juga masih tetap dijabat oleh Sutarto. Praktis hanya jabatan Bendara DPD PDI Perjuangan Sumut yang berganti dari Zahir kepada Meriahta Sitepu. Hal ini karena Zahir yang menjadi Bupati Batubara juga sudah terpilih menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Batubara periode 2019-2024.

Bagi ketua umum maupun pengurus pusat, kembali terpilihnya Japorman dan Sutarto berbasis prestasi. Partai sukses memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

“Bukan itu saja, di masa kepemimpinan Japorman, PDI Perjuangan memiliki kantor sendiri di Sumatera Utara. Ini bukan hasil dari sendiri, ini kerja hasil gotong royong. Mereka bergotong royong, sangat baik,” kata Erico.

(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close