HeadlineKalimantan Barat

Program Penghijauan Polri, Jajaran Polres Sekadau Tanam Seribu Pohon Produktif

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kepolisian Republik Indonesia secara serentak melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang bertajuk “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”. Program yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit ini bertujuan menghijaukan, melestarikan dan memperbaiki iklim Indonesia yang merupakan paru-paru dunia.

Polres Sekadau beserta Polsek jajaran juga melaksanakan penanaman pohon, yang secara simbolis dilaksanakan oleh Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H., di Taman Kehati, Komplek Pemkab Km 9, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, pada Rabu (23/8/2023) pagi.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, menyebutkan, total sebanyak 1050 batang tanaman produktif, ditanam secara serentak di tujuh Polsek jajaran Polres Sekadau yang terbagi dalam tujuh wilayah kecamatan di Kabupaten Sekadau.

Jenis-jenis tanaman produktif tersebut antara lain pohon mangga, gaharu, matoa, akasia, mahoni, trembesi, pekawai, nangka, jambu dan jengkol.

“Penanaman pohon ini merupakan upaya penghijauan oleh Polri untuk mengatasi dampak perubahan iklim, dan yang ditanam adalah pohon produktif yang ada kegunaannya dan diharapkan akan meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat,” ucap Kapolres AKBP Suyono.

Giat penanaman pohon ini juga dihadiri oleh Bupati Sekadau, Aron, S.H., Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin, S.I.K., M.H dan melibatkan berbagai komponen masyarakat mulai dari pejabat di lingkungan Pemkab Sekadau, TNI Koramil Sekadau, Bhayangkari Cabang Sekadau, dan unsur masyarakat Kabupaten Sekadau secara umum.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan apresiasi dan support dari pihak pemerintahan atas program penghijauan yang diinisiasi oleh Polri.

“Yang mana kita rasanya dunia semakin panas ini sangat penting dilakukan penghijauan dengan cara menanam pohon, kami juga dalam rangka HUT pemerintahan Kabupaten Sekadau akan melakukan penghijauan dengan menanam pohon Tengkawang sebagai lambang Kabupaten Sekadau hingga ke tingkat desa,” ucap Bupati. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button