RagamRiausiakSosialTNI Dan Polri

Program “Police Goes To School” Polsek Tualang Di SMA N 3 Tualang, Bentuk Antisipasi Kenakalan Remaja Disekolah Polri

BeritaNasional.ID,SIAK RIAU – Mencegah berkembangnya penyakit kenakalan remaja di Sekolah-Sekolah, Polsek Tualang melakukan antisipasi dengan melakukan kunjungan lansung ke SMA Negeri 3 Tualang dalam Program “Police Goes To School” di Kampung Desa Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Senin(18/092023)

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi melalui Kapolsek Tualang, Kompol Arry Prasetyo diwakilkan Panit Binmas, Aiptu Robby Nurdiansyah beserta didamping Humas Polsek Tualang, Aipda Jonas dan Bhabinkamtibmas Desa Pinang Sebatang Timur, Bripka Jumi P Sihombing dalam kunjungan lansung kegiatan “Police Goes To School” di SMA Negeri 3 Tualang.

“Kegiatan digelar untuk mencegah kenakalan remaja serta memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada para pelajar,” kata Panit Binmas, Aiptu Robby Nurdiansyah.

Kapolsek Tualang, KOMPOL Arry Prasetyo melalui Panit Binmas, Aiptu Robby Nurdiansyah juga mengingatkan kepada para siswa dan siswi untuk meningkatkan disiplin serta menghindari segala pelanggaran baik didalam maupun di luar sekolah. Dan Panit Binmas, Aiptu Robby Nurdiansyah berharap para pelajar bisa pulang lansung kerumah masing-masing setelah jam pulang Sekolah, hindari nongkrong-nongkrong sebagai salah satu bentuk disiplin nyata yang bisa lansung dilakukan oleh para pelajar.

“Hal itu karena, pelajar yang nongkrong tanpa tujuan yang jelas kerap menjadi pemicu tawuran antar pelajar. Pulang sekolah langsung pulang ke rumah. Hindari bergerombol alias nongkrong karena memancing terjadinya tawuran. Hindari ‘bullying’ dan kenakalan lainnya, serta jauhi narkoba,” sebutnya.

Tambah Kepala Sekolah, SMA Negeri 3 Tualang, Hermayanti mengucapkan terima kasih dengan adanya Program “Police Goes To School” yang diselenggarakan Polsek Tualang.

“Ini merupakan hal yang Positif yang diberikan kepada anak-anak didik kami untuk menjadi lebih disiplin,” ujar Kepala Sekolah, Hermayenti.

Dijelaskan Kapolsek Tualang, KOMPOL Arry Prasetyo mengatakan Program ini merupakan pendekatan persuasif yang efektif dalam mencegah permasalahan yang timbul di kalangan remaja.

“Kami juga edukasi agar para pelajar tidak mengikuti kelompok yang menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti balapan liar maupun Geng Motor,” tutup Kapolsek Tualang.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button