Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Propam Polda Metro Jaya Amankan Kanit Reskrim Polsek Metro Kembangan Terkait Pungli

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Vernal Sambo harus berurusan dengan aparat Divpropam Polri. Vernal diamankan karena diduga terlibat kasus pemerasan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, saat ini Vernal masih menjalani pemeriksaan intensif. Pemeriksaan dilakukan Divpropam untuk mengetahui bagaimana dugaan praktik pungutan liar tersebut.

“Sekarang masih dilakukan pemeriksaan, kita tunggu saja seperti apa nanti kronologisnya,” ujar Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Terkait sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada Vernal, Argo belum dapat memastikan. Pasalnya saat ini Divpropam juga masih mendalami, apakah dugaan pemerasan terkait kasus yang ditanganinya atau bukan.

“Mengenai itu (sanksinya) kita nggak bisa putuskan sekarang. Kita kan harus tahu dulu bagaimana hasilnya,” kata Argo.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian memperingatkan jajarannya untuk tidak terlibat praktik pungli. Ia juga meminta Divpropam tegas menindak anggota Polri yang kedapatan pungli.

“Kalau ada pungli di jalan oleh preman, tangkap. Jika oknum Polri (yang terlibat pungli) Propam yang akan tangkap,” ujar Tito saat Rapat Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri di Mabes Polri. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close