HeadlineKalimantan Barat

Propam Polres Sekadau Periksa Sikap Tampang Anggota, Implementasi Program Quick Wins Presisi

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Sie Propam Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin), pemeriksaan sikap tampang terhadap seluruh anggota di halaman Mapolres Sekadau, jalan Merdeka Timur, pada Senin (14/8/2023) pagi.

Dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Sekadau, IPTU Guritno Prahoro, yang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Polri, mengoptimalkan pengawasan dan penegakan disiplin di tubuh Polri.

Pemeriksaan sikap tampang yang dilakukan meliputi tata cara berpakaian, kerapian rambut, jenggot, serta kelengkapan administrasi seperti KTP, SIM, dan KTA. Baik anggota Bintara maupun Perwira tidak luput dari pemeriksaan tersebut.

IPTU Guritno menungkapkan, bagi anggota yang masih tidak sesuai dengan aturan berpakaian, diberikan teguran untuk memperbaiki sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, anggota yang terjaring dalam Gaktibplin diberikan tindakan pembinaan fisik dan diberikan peringatan untuk tidak mengulangi pelanggarannya.

“Kegiatan ini merupakan komitmen Polres Sekadau dalam menjaga kedisiplinan dan mengimplementasikan prinsip Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan) dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri,” ujar Kasi Propam Polres Sekadau IPTU Guritno.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Wakapolres Kompol Hoerrudin menyampaikan, bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan salah satu bentuk perhatian Polres Sekadau terhadap tingkat kepatuhan dan kedisiplinan anggota.

Pemeriksaan sikap tampang yang rutin dilakukan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan pelayanan yang profesional dan berkualitas kepada masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan pemeriksaan sikap tampang ini, diharapkan dapat memperkuat citra positif Polres Sekadau di mata masyarakat dan membangun kepercayaan yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sekadau,” pungkas Wakapolres. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button