DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Propam Polsek Kendit Dampingi Tim Vaksinator Lakukan Vaksin Dor To Dor

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR -Untuk mempercepat capaian vaksin, Tim Vaksinator Puskesmas Kendit didampingi Ps. Kanit Propam Polsek Kendit Aipda Deddy Mulyadi, melaksanakan vaksinasi secara dor to dor kepada masyarakat Dusun Blangguan, Desa Bugeman Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo.

“Vasinasi yang dilaksanakan dari rumah ke rumah ini, dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Kendit dan meningkatkan herd imunity masyarakat,” jelas Kapolsek Kendit AKP Sumiyatno SH.

Vaksin yang berlangsung di Dusun Blangguan Desa Bugeman ini, sambung Kapolsek Kendit, dilakukan dari rumah ke rumah ini. “Vaksin dosis ke dua sebanyak 4 orang dan vaksin dosis ke tiga sebanyak 11 orang,” tuturnya.

Lebih lanjut, AKP Sumiyatno menjelaskan, untuk mempercepat program vaksinasi, pihaknya bersinergi dengan Koramil, Kecamatandan Puskesmas Kendit. “Dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan secara dor to dor ini, harapannya herd imunity masyarakat semangkin meningkat,” kata Kapolsek.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Kapolsek Kendit, namun dia juga menjelaskan bahwa capain vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kendit, untuk masyarakat umum dosis pertama sebanyak 1 orang, dosis ke dua sebanyak 104 orang dan dosis ketiga atau boster sebanyak 14 orang.

Selanjutnya, untuk vaksin Lansia dosis pertama satu orang, dosis ke tiga sebanyak 4 orang. Sedangkan, vaksin anak dosis pertama 15 prang, dosis ke dua sebanyak 22 orang. “Jumlah total hari ini yang vaksin dosis 1 hingga dosis tiga sebanyak 161 orang,” pungkas Kapolsek.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button