BondowosoDaerahHukum & KriminalJawa Timur

Proyek Milyaran Rupiah Di Bondowoso Tanpa Papan Informasi

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pembangunan Hunian tetap (Huntap), merupakan kerjasama antara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pemprov Jatim melalui BPBD, dan Pemkab Bondowoso. Total ada Rp 13,18 miliar dana yang dikeluarkan untuk pembangunan Huntap.

Dengan rincian, BNPB memberikan bantuan 5 paket pekerjaan dengan total nilai anggaran sebesar Rp 11,6 miliar untuk relokasi 65 unit rumah di Desa Kalisat, relokasi jalan lingkungan sepanjang 1.500 m di Desa Kalisat, relokasi drainase lingkungan sepanjang 3.000 m di Desa Kalisat, pengadaan tangkis afvour di Desa Sempol dan Kalisat.

Pemprov Jatim melalui BPBD Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan sebesar Rp 1,17 miliar. Anggaran ini digunakan untuk pembangunan fasilitas kamar mandi/MCK pada 78 unit rumah dan pembangunan jalan lingkungan sepanjang 300 meter.

Pemkab Bondowoso sendiri mengeluarkan anggaran senilai Rp 409,4 juta untuk kegiatan relokasi 13 rumah lainnya. Selain itu, bantuan lain didapatkan dari PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk yang memberikan batuan berupa pintu untuk kamar mandi/MCK.

Tapi saya, dalam pengerjaan proyek bernilai milyaran tersebut tidak dilengkapi dengan papan pengumuman, dikerjakan asal-asalan, dan tidak terlihat aktivitas pekerjaan saat Berita Nasional.ID mengecek ke lokasi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button