AcehDaerah

Proyek Multiyears Lamban, Ketua DPRK Aceh Timur Berang

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR – Pelaksanaan proyek multiyears sekmen 1 Peureulak – Penarun, Kabupaten Aceh Timur lambat.

Masyarakat setempat mengeluh dengan proses pengerjaan yang lambat dan abai terhadap keselamatan para pengguna jalan.

Akibatnya banyak korban mobil terbalik akibat proses pengerjaan proyek itu. Seperti yang terjadi pada Rabu 16 Februari 2022 malam, sebuah mobil truk yang bermuatan kelapa sawit kembali menjadi korban di desa Tempeun Kecamatan Peureulak Barat. Hal ini di duga karena penggalian pinggir aspal Lama dilakukan tanpa langsung di ikuti dengan penimbunan.

Jeda dari proses penimbunan dan penggalian membuat masyarakat menjadi korban. Belum lagi rambu rambu penanda pengerjaan jalan belum terpasang sesuai dengan standar.

Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri sangat berang dengan keadaan tersebut. “Kita semua ingin jalan itu cepat selesai dan jangan abai terhadap keselamatan masyarakat yang melintas”. Katanya saat Dihubungi oleh media ini.

Fattah Fikri yang akrab disapa Bang Tata ini telah menghubungi PPTK dan juga pengawas lapangan serta memperingatkan rekanan agar memperhatikan keselamatan masyarakat.

Pengawas mengatakan ada pipa yang menggangu pekerjaan sehingga menyulitkan pekerjaan di sana. “Saya tidak mau tahu, jalan harus cepat selesai, masyarakat harus selamat” punkasnya

“Bek bak peng manteng kapike laen tan na kaperumen (Jangan uang aja yang diutamakan yang lain terabaikan)” tegas Fattah Fikri yaang juga mantan kombatan GAM Wilayah Peureulak dan juga Politisi Partai Aceh.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button