DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

12 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, SMPN 1 Situbondo Lockdwn dan Disemprot Disinsfektan

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR –Anggota Koramil 0823-01 Kota bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Kota Situbondo, melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di SMPN 1 Situbondo pasca ditemukannya 12 orang siswa siswi, guru dan tenanga kebersihan yang terkonfimasi positif Covid-19, Jumat (18/2/2022).

Keterangan yang disampaikan Batuud Koramil 01 Kota Peltu Alip Permadi mengatakan bahwa, penyemprotan desinfektan di SMPN 1 Situbondo yang di laksanakan oleh Anggota Koramil 01 Kota 2 orang dan dari Anggota Satgas Kecamatan Situbondo 3 orang merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan pelajar.

Lebih lanjut, Peltu Alip Permadi mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan anggota koramil dan anggota Satgas Covid-19 menyeser halaman sekolahan, tempat istirahat, aula sekolah, ruang guru dan ruang murid SMPN 1 Situbondo. “Anggota TNI bersama tim Satgas Covid 19 Kecamatan Situbondo tidak pernah bosan melakukan tindakan penyemprotan ini,” terang Peltu Alip Permadi.

Untuk diketahui, semenjak ditemukannya masyarakat Situbondo terkonfirmasi Postif Covid-19 varian Omicron, tercatat 14 sekolah melakukan pembelajaran jarak jauh (PPJ) dan puluhan pelajar tingkat SDN, SMP, SMA dan SMK dinyatakan terpapar Covid-19.

Sekedar informasi, data peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo update tanggal 17 Februari 2022 pukul 15.30 WIB, dirawat sebanyak 324 pasien dengan rincian di rawat di rumah sakit sebanyak 13 pasien, dirawat di Gedung Observasi 0 dan menjalani isolasi mendiri sebanyak 311 pasien.

“Dari awal bulan Februari hingga pertengahan bulan ini, tercatat 324 masyarakat Situbondo dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang. Upaya pemerintah untuk menghentikan penyebaran ini, dilakukan tracing dan penyemprotan cairan disinsfektan dan mediakan ruang perawat,” jelas Wakil Ketua Satgas Covid-19 Drs. Syaifullah (her)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button