Politik

Proyek Pokir Anggota DPR di Manggarai Timur Dinilai Hanya Sebuah Pencitraan

BeritaNasional.ID-Manggarai Timur NTT,- Proyek Pokir anggota DPRD Manggarai Timur di Kecamatan Lamba Leda Timur terkesan mubazir. Diketahui, proyek tersebut merupakan usulan atau pokok-pokok pikiran (Pokir) legislator Partai Bulan Bintang, Sipri Habur. Proyek itu berupa pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TP) tepatnya di Rewung Desa Tango Molas.

CM warga Kecamatan Lamba Leda Timur, kepada media ini menuturkan, sudah ratusan juta uang yang digelontorkan, namun pekerjaan tersebut diduga dikerjakan asal jadi, pasalnya, belum setahun proyek itu ambruk.
CM kembali mempertanyakan, pembangunan yang sejatinya untuk rakyat itu menguntungkan siapa?

Menurutnya, meski dibangun di tahun 2021 lalu, proyek tersebut hanya untuk menghabiskan uang negara, karena tidak ada asas manfaat.

“Proyek itu menghabiskan uang negara sekitar 400 juta. Sebagai masyarakat, kami tentu sangat kecewa. bangunan yang bernilai ratusan juta di daerah ini yang mubazir. Hingga kini tak kunjung bermanfaat dan hanya menjadi monumen belaka. ini hanya pencitraan.  Padahal semua itu dibangun dengan uang rakyat,” ujarnya.

Ia menambahkan, ambruknya proyek tembok penahan tanah (TPT) tersebut terjadi pada beberapa bulan selesai pekerjaan.
Masih menurutnya, CM mengatakan dengan ambruknya proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) tidak terlepas dari tanggung jawab pihak DPR.

“Kami menduga proyek TPT ini, dikerjakan secara asal-asalan. Pasalnya pekerjaan TPT ini, belum berumur kini sudah ambruk lagi, nilai bangunan tersebut juga diduga gagal total,” ungkap CM.

CM pun mengatakan, akibat diduga buruknya kualitas paket proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) akan mengganggu aktivitas warga masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, anggota DPRD, Sipri Habur belum berhasil dikonfirmasi. (*)

 

(Sumber:Bisnis)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button