ACEH

PT Aceh Lintas Sumatera Operasikan AMP di Simeulue

BeritaNasional.id, Simeulue – Dalam rangka meningkatkan kemajuan dan perkembangan pembangunan di Kabupaten Simeulue, berbagai upaya sedang dan akan dilakukan. Salah satunya adalah hadirnya pabrik pengolah material aspal hotmix atau lebih dikenal dengan sebutan Aspal Mixing Plant (AMP).

Saiful Anwar alias Saiful SM salah seorang yang memberanikan diri untuk terjun kedunia usaha tersebut. Dimana telah membangun sebuah lokasi yang dilengkapi dengan AMP. AMP yang berlokasi di  Desa Serafon, Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue ini,   kini mulai dioperasikan dan mempersiapkan material aspal untuk sejumlah badan jalan yang dibangun di Kabupaten setempat.

Namun, sejumlah kendala masih mengiringi operasional AMP dibawah kelolaan PT ALS Cabang Simeulue ini. Sebab, seluruh material yang dibutuhkan untuk bahan baku masih harus dipasok dari luar Pulau Sinabang, seperti material; Split, Pasir Tanah, dan Abu Batu.

Kepala Cabang  PT ALS Simeulue, Saiful Anwar alias Saipul SM melalui Genderal Supertenden (GS) Misran Idris, mengatakan AMP tersebut mulai di operasi hari ini, Kamis (19/12/19). Diharapkan dengan adanya AMP ini dapat membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Simeulue terutama infranstruktur jalan. 

Selama ini, kebutuhan Aspal untuk pengerjaan  pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Simeulue harus mendatangkan material siap pakai dari luar Simeulue.

“Mudah mudahan dengan beroperasinya AMP ini lebih mendukung percepatan pembangunan infrastruktur kedepan,” demikian ujar Idris.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, salah satu target dari hadirnya AMP tersebut di Pulau Simeulue adalah rencana pengaspalan badan jalan dalam Kabupaten Simeulue tahun ini. (Alis)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close