Maluku

PT. Antam Tbk, UBPN Maluku Utara Salurkan 10 Ekor Sapi Ke Masyarakat Halmahera

Maluku Utara.Beritanasional.id –Menjelang perayakan Hari Raya Kurban 1441 H, tahun 2020 PT. Antam Tbk, UBPN Maluku Utara kembali menyalurkan bantuan 10 ekor sapi di Kabupaten Halmahera Timur. Sepuluh ekor sapi kurban tersebut diserahkan langsung pada Pemerintah Desa dan Panitia Kurban Masjid masing-masing Desa yang ada didua Kecamatan Maba, dan Kecamatan Kota Maba. Kamis (30/7/2020).

Bantuan hewan kurban oleh PT. Antam Tbk pada pemerintah Desa nantinya bakal disalurkan pada masyarakat setempat, yang berhak menerimanya. Selain itu dari pegawai PT.Antam tbk termasuk project, yang melaksanan kurban terkumpul sebanyak 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Dikesmpan itu General Manager UBPN Maluku Utara, Nilus Rahmat “mengatakan, PT. Antam Tbk setiap tahunnya melakukan penyaluran hewan sapi untuk seluruh umat muslim yang melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, khusnya di wilayah sekitar operasi yang berada didua Kecamatan Maba dan Kecamatan Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur,” ungkap meneger PT.Antam Tbk, pada beritanasional.Id

Nilus Rahmat pun menjelaskan setiap datangnya lembaran Idul Adha, PT. Antam Tbk Maluku Utara, selalu berbagi hewan kurban. Pada Dewan Kurban Mesjid (DKM) kesempatan Idhul Adha 1441 H tahun 2020 kali ini, masing-masing satu ekor sapi diserahkan ke setiap Masjid di sekitar lingkar tambang, yakni Desa Pekaulang, Geltoli, Buli Sarani, Teluk Buli, Buli Karya Kecamatan Maba dan  Desa Soa Laipoh, Soa Sangaji, Wailukum, Maba Sangaji dan Soagimalaha Kecamatan Kota Maba,” beber Nilus disela-sela pembagian hewan kurban.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT. Antam Tbk terhadap masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha,” ujar Nilus
Nilus berharap dengan ibadah kurban kita dapat meningkatkan ketakwaan dan kesabaran dalam bekerja. Lanjutnya

“Kita sebagai makhluk sosial sudah sepatuhnya berbagi, apalagi saat ini kondisi nesiaonal dalam masa pandemi ini, yang merosot sampai kebelahan daerah hingga perdampak pada pendapatan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Nilus juga berharap agar perayaan Ibdah lebaran Idul Adha 1441 H, kiranya berbedah dari tahun-tahun yang lalu maka untuk itu tetap memperhatikan protokol kesehatan, guna memininalisir penyebaran Covid-19 mudah-mudahan berkat doa seluruh masyarakat yang ada disekitar wilayah operasi perusahaan umumnya Kabupaten Halmahera Timur serta Provinsi Maluku Utara. Perusahaan dapat berbagi lebih baik lagi.” harapnya.

Sementara itu, hasil bantuan dari PT.Antam tbk, Kepala Desa Soalaipoh, Ibrahim Siawa angakat bicara mengapresiasi bantuan hewan kurban dari PT. Antam Tbk, “selaku pemerintah, Desa saya sangat berterima kasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan oleh, PT. Antam Tbk, atas bantuan sapi kurban untuk masyarakat Desa Soasangaji semoga ibadah ini PT. Antam Tbk, selalu sukses dan produksinya meningkat,” ujar Ibrahim mewakili masyarakatnya.

Ungkapan yang sama juga dari Imam Masjid Al Muhajirin Desa Geltoli, Abu Fahril Naimuddin, “kata Imam mesjid abu Fahri pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan perusahaan PT. Antam Tbk berupa sapi hewan kurban untuk masyarakat dan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan.

Tak hanya Ibrahim Siawa. Kepala Desa Teluk Buli, Ishak H Adam juga, “mengucapkan terima kasih kepada PT. Antam Tbk, atas bantuan sapi hewan kurban yang setiap tahun diberikan, bantuan ini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat, terutama umat muslim dalam perayaan hari Raya Idul Adha. Semoga PT. Antam Tbk semakin sukses dan terus berkembang,” terangnya.

Sementara itu Vice President Human Capital and Corporate Social Responsibility UBPN Malut, A. Toko Susetyo, “mengatakan ini telah menjadi program rutin setiap tahun dalam perayaan hari Raya Idul Adha, PT. Antam Tbk tetap menyerahkan hewan kurban.

Lanjut PT. Antam Tbk setiap tahunnya melakukan penyaluran sapi kurban ke Masjid dan Desa yang berada didua Kecamatan Maba dan Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur,” kata Toko. A Susetyo.

Terakhir Ia pun berharap dengan semua bantuan dapat membantu masyarakat di lingkar pertambangan. Bagi yang merayakan hari lebaran Idul Adha 1441 H, PT. Antam Tbk melalui Toko. A Susetyo Kelurga Besar PT. Antam Tbk mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1441 H, semoga dengan ibadah ini kita semua selalu mendapat rahmat dari Allah SWT,” tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button