Daerah

Pulang Dari Timur Leste, 12 BMI Asal Situbondo di Karantina Sementara

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Sebanyak 12 Buruh Migran Indonesia asal Kabupaten Situbondo yang bekerja di Timur Leste harus menjalani karantina sementara di Jl. WR. Supratman Situbondo, Rabu (20/5/2020).

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP. Sugandi SIK, M.Hum menjelaskan bahwa, Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kabupaten Situbondo menerima informasi dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur, kalau hari ini ada pepulangan BMI asal Situbondo dari Timur Leste.

“Bus yang membawa mereka sebanyak 20 orang, 12 orang berasal dari Situbondo dan 8 orang lainnya berasal dari Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi. Yang 12 orang asal Situbondo kita berhentikan di cek point Banyuglugur dan kita lakukan pemeriksaan terhadap mereka,” jelas Kapolres Situbondo.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, sambung AKBP Sugandi, juga dilakukan pemeriksaan surat-surat mereka.

“Semua surat-surat yang mereka bawa lengkap dan mereka juga sudah melakukan karantina di Surabaya. Selanjutnya, mereka di jemput oleh bus Pemkab Situbondo dan di kawal oleh pihak kepolisian ke tempat karantina,” ujar AKPB Sugandi.

Sedangkan 8 orang lainnya, imbuh kapolres, dipersilahkan melanjutkan perjalanannya menuju Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi.

“Untuk 12 BMI asal Kabupaten Situbondo kita karantina sementara untuk melihat kondisi kesehatan mereka termasuk mengecek surat-surat kesehatan yang di bawa mereka bawa dari Timur Leste maupun Menteri Kesehatan RI,” tuturnya.

Besok, lanjut Kapolres Situbondo, pihaknya akan berkoordinasi dengan Ketua Gugus Tugas COVID-19 dan tim dokter untuk memeriksa administrasi dan kesehatan BMI tersebut.

“Yang berhak memeriksa kondisi kesehatan mereka adalah Gugus Tugas Penangan Percepatan COVID-19 Kabupaten Situbondo, jadi untuk sementara mereka harus menjalani karantina di sini,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close