DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024PolitikRagamSitubondo

Puluhan Bacaleg Partai Demokrat Situbondo Jalani Tes Kesehatan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM,-Setelah puluhan bakal calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat menjalani tes kesehatan di kantornya masing-masing, kini giliran puluhan bakal calon legeslatif dari Partai Demokrat juga melakukan tes kesehatan psykologi dan narkoba di kantornya, Minggu (7/5/2023).

Keterangan yang disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Situbondo, Janur Sasra Ananda mengatakan bahwa, tes kesehatan dan psykologi puluhan bacaleg ini, merupakan gelombang kedua bagi bacaleg yang belum melakukan tes kesehatan. “Gelombang pertama cek kesehatan bacaleg Partai Demokrat sudah kita lakukan. Ini gelombang ke dua tes kesehatan bacaleg. Untuk membantu baceleg kita mengundang dokter dan tenaga medis dari RSUD Besuki,” kata Janur Sasra.

Untuk membantu dan mempermudah para bacaleg Partai Demokrat yang belum melaksanakan tes kesehatan, sambung Janur Sasra, hari ini bacaleg Demokrat melakukan tes kesehatan di kantor. “Pemeriksaan tes kesehatan yang dilakukan di kantor ini untuk mempercepat kelengkapan berkas bacaleg, mengingat waktu pendaftaran ke KPU sudah semakin mepet,” jelasnya.

Hari ini, kata Janur Sasra, ada 10 baceleg Partai Demokrat yang melaksanakan tes kesehatan dan diharapkan mereka semua bisa lolos. “Semoga mereka lolos semua menjalani tes kesehatan ini,” kata Janur Sasra.

Sejaun ini, sambung Janur, formasi caleg Partai Demokrat di 7 dapil yang tersebar di wilayah Situbondo, seluruhnya telah terpenuhi, termasuk kuota caleg perempuan. “Tujuh dapil sudah terpenuhi. Namun ada dapil yang tidak mencapai 100 persen dan keterwakilan perempuan sudah mencapai kuota sebanyak 30 persen,” tuturnya.

Adapun, lanjut Janur Sasra, target kursi di DPRD Kabupaten Situbondo yang akan dicapai, setiap dapil mendapat satu kursi. “Saya mentargetkan masing-masing dapil mendapat 1 kursi. Saat ini kursi yang diperoleh Partai Demokrat ada 5 kursi,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button