Kalimantan

Puluhan Personel Polres Sekadau Lakukan Pengamanan Deklarasi Paslon Pilkada di Gedung Kateketik

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Polres Sekadau memberikan pengamanan ketat kegiatan deklarasi parpol pengusung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Aron-Subandrio, di gedung Kateketik, Jl. Merdeka Selatan, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (5/9/2020).

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menjelaskan pengamanan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 yang dilaksanakan jajaran Polres Sekadau.

“Puluhan personel pengamanan ini terdiri dari Satuan Fungsi di Polres Sekadau, dan juga melibatkan personel Polsek jajaran,” ujar Kapolres memantau langsung kegiatan pengamanan.

AKBP Marupa mengatakan, hari ini Polres Sekadau memberikan pengamanan lalulintas, sehubungan dengan kegiatan deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

“Kemudian pengamanan secara tertutup juga dilakukan oleh personel berpakaian preman di dalam lokasi deklarasi. Untuk mengantisipasi kerawanan sekecil mungkin,” tuturnya.

Kapolres menyebut, seluruh anggota sudah mengetahui tugasnya masing-masing, dan dikendalikan langsung oleh Perwira Pengendali (Padal). Sebagaimana arahan yang disampaikan dalam apel persiapan pengamanan pagi tadi di Mapolres Sekadau.

Kemudian pada kegiatan pendaftaran bakal paslon Pilkada di kantor KPU Kabupaten Sekadau, Polres Sekadau juga menyiagakan personel pengamanan. Mulai dari pengamanan jalur dan penyekatan menuju kantor KPU.

“Jadi Polres Sekadau memberikan pengamanan penuh dalam rangkaian kegiatan pendaftaran paslon Pilkada, sesuai dengan Tahapan Pilkada dan juga dalam Operasi Mantap Praja Kapuas 2020,” pungkas Kapolres. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close