BondowosoDaerahJawa Timur

Puluhan Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2023

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Inf Basuki Rahmad dan Prajurit Kodim 0822 lainnya mengikuti Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2023 (HSN 2023) di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso.

HSN kali ini mengambil tema, “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Pimpinan apel Pj. Bupati Bondowoso Drs. H. Bambang Soekwanto, MM., diikuti peserta sebanyak 400 orang, Minggu (22/10/2023).

Pasukan terdiri 1 SST Kodim 0822 Bondowoso, Yonif Raider 514/SY Kostrad, Brimob Kompi B, Satpol PP Bondowoso, BPBD, Banser, Korpri, Pagar Nusa, Muslimat dan Santri Bondowoso.

Pj. Bupati Bondowoso menjelaskan, Santri harus menjadi contoh yang baik dalam masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi, dan persaudaraan. Tentunya, kita juga harus mengingat betapa besar peran para santri dalam sejarah perjuangan bangsa ini.

Agar santri terus memperkuat iman dan pengetahuan. Menurutnya, santri harus menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Sebab perjuangan para generasi selanjutnya bukan hanya perjuangan fisik semata. “Tapi perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidakadilan, kemiskinan, dan semua bentuk ketidaksetaraan,” tegasnya.

Bambang Soekwanto berharap, santri punya andil dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.  Oleh karena itu, peringatan Hari Santri ini bisa menjadi tonggak dan pondasi bagi para santri untuk menjaga NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

“Para kaum santri dulu mengusir para penjajah, maka kaum santri hari ini bagaimana memperjuangkan kesejahteraan sesuai cita-cita pahlawan bangsa,” pungkas Pj Bupati Bondowoso.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button