DaerahJawa TimurPemerintahanReligiSitubondo

Puluhan Ribu Masyarakat Situbondo Hadiri Sholawat Kebangsaan 2 Majelis 1 Cinta

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Menyongsong Bulan Rhamadan 1455 H Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melaksanakan Sholawat Kebangsaan 2 Mejelis 1 Cinta, Sabtu (02/03/2024)

Sholawat Kebangsaan yang digelar di Alun-Alun Situbondo ini, dihadiri puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah di Kabupaten Situbondo.

Dalam sholawatan kebangsaan ini menghadirkan 2 majelis, yakni Majelis Shalawat Bhenning Sokarajhe Situbondo dan Majelis Maulid Wat Ta’lim Sholawat Riyadlul Jannah dari Malang.

Hadir dalam sholawatan ini, Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo K.H.R Ahmad Azaim Ibrahimy, Al Habib Abdurrahman Bin Hasyim Baraqbah, Gus Rofi’ul Hamid Bin K.H Abdurrochim Syadzily dan Gus Muhammad Ibrahim Rofi Himzi Bin K.H Abdurraochim Syadzily.

Selain itu, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan, Kepala OPD Pemkab Situbondo, Camat se Kabupaten Situbondo, staf dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Keterangan yang disampaikan Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, Shalawat Kebangsaan ini dilaksanakan selain menyambut Ramadhan, juga bentuk syukur atas kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang sudah memasuki tahun ketiga.

“Shalawat Kebangsaan ini, dilaksanakan sekaligus wujud syukur kami, karena kepemimpinan Bung Karna dengan Nyai Khoi sudah masuk tahun ketiga dan janji-janji politik sudah ditepati,” ujar Bupati Karna.

Shalawat Kebangsaan yang mengambil tema “2 Majelis 1 Cinta ini” diharapkan mampu memperkokoh ukuwah islamiyah masyarakat Kabupaten Situbondo untuk menghadapi ibadah puasa pada bulan Ramadhan mendatang.

Dalam kegiatan Sholawat Kebangsaan ini, kata Bung Karna, Pemkab Situbondo menghadirkan dua majelis yakni Majelis Shawalat Bhenning Situbondo dan Majelis Maulid Wat Ta’lim Riyadul Jannah dari Malang.

“Pertemuan dua majelis dalam acara Sholawat Kebangsaan ini, merupakan bentuk kebersamaan dan silaturrahim antara dua majelis. Semoga ini bisa semakin menggemakan shalawat di Kabupaten Situbondo,” tutur Bupati Karna.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Situbondo, namun Bung Karna berpesan kepada masyarakat agar menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh suka cita. “Ciptakan kerukunan di lingkungan masyarakat agar keberkahan bulan suci ramadhan semakin melekat.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan dan kita akan menjalani ibada puasa. Maka itu, siapkan diri untuk menjadi insan yang lebih baik. Karena puasa di Bulan Ramadhan ini momen yang sangat baik untuk memperbaiki diri,” pesan Bupati Karna Suswandi.

Sebelum acara Shalawat Kebangsaan ini dimulai, terlebih dahulu Pemkab Situbondo menampilkan tayang video perjalanan Pemerintahan Kabupaten Situbondo selama tiga tahun di bawah kepemimpinan Bung Karna dan Nyai Khoi yang disaksikan puluhan ribu masyarakat Situbondo.

Dalam tayangan video tersebut, selama tiga tahun memimpin, Bung Karna-Nyai Khoi bekerja keras dan cerdas, dalam melakukan beberapa terobosan dan inovasi atas janji politiknya.

Puluhan Ribu masyarakat Kabupaten Situbondo, menghadiri Sholawat Kebangsaan 2 majelis 1 cinta (Heru Hartanto/BeritaNasional.ID)

Di antaranya Pemkab Situbondo dibawah kepemimpinan Bung Karna dan Nyai Khoi telah mengimplementasikan pembangunan infrastruktur salah satunya membuka akses jalan untuk warga Labuhan Merak yang berada di kawasan konservasi Taman Nasional Baluran.

Selain itu, Bung Karna dan Nyai Khoi juga telah merealisasikan program kesejahteraan masyarakat dengan memberikan bantuan pangan kepada warga miskin, insentif kepada guru ngaji, program sehat gratis bagi warga miskin serta pemberian dana hibah kepada lembaga pendidikan dan pesantren.

Selama kepemimpinannya Bupati Karna Suswandi juga berinovasi menciptakan bibit unggul padi BK 01 dan 02 Agritan yang sudah mendapatkan izin layak edar dari Kementan RI. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button