DaerahEks Keresidenan Madiun

Pupuk Bersubsidi Siap Didistribusikan

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Pupuk bersubsidi di Kabupaten Ponorogo telah tersedia dan siap didistribusikan, namun penyalurannya masih menunggu surat keputusan atau SK dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Mahendro Akso, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian, Dinas pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan mengatakan, kesediaan pupuk di Ponorogo menunggu alokasi pupuk dari Kementerian pertanian, untuk alokasi pupuknya baru diterima Kamis, 7 Januari 2021 kemarin sesuai dengan alokasi Provinsi.

“Pupuk ada di kios tapi untuk pendistribusiannya menunggu SK dari Provinsi dan Kabupaten,” ungkapnya, Rabu (13/1/2021).

Hendro menjelaskan, Kabupaten Ponorogo untuk SK Kepala Dipertahankan tanggal 8 januari 2021 sudah terbit sehingga dimana sk kadistan terbit maka sudah boleh menyalurkan pupuk bersubsidi dengan alokasi urea 20.735 ton.Sp36 37 ton.za 7.674.ton .NPK 17.287 ton.Organik granul 16.948 ton.Organik cair.32.404 liter dari sk Propinsi Jawa Timur.

“Jumlah tersebut tentunya belum memenuhi sesuai apa yang kita harapkan bersama, karena berkaitan dengan dana subsidi dari Pemerintah,” tambanya.

Pihaknya juga berharap kepada para petani untuk meningkatkan produksi pangannya bisa menggunakan pupuk yang ada di sekita, seperti pupuk organik dan pupuk non subsidi.

“alokasinya dibanding tahun 2020 lalu memang ada pengurangan, nanti kalau tidak mencukupi realokasi antar Kabupaten dan antar Provinsi,” pungkasnya

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close