DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Puskesmas Panarukan Buka Pelayanan Kesehatan Gratis di Pasar Kilensari

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Puskesmas Panarukan membuka pelayanan kesehatan gratis kepada pedagang dan pembeli di Pasar Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Rabu (15/9/2021).

“Program pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Puskesmas Panarukan kepada pedagang pasar dan pengunjung pasar ini, sebagai upaya kesehatan kerja di lingkungan Pasar Kilensari. Kegiatan ini, merupakan program pengembangan untuk mendekat produk layanan kesehatan Puskesmas Panarukan kepada masyarakat, pedagang,” kata dr. H. Imam Hariyono Kepala Puskesmas Panarukan.

Sesuai dengan program Indonesia Sehat, sambung dr. Imam, maka diharapkan kegiatan ini bisa memantau kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Panarukan. “Tadi, sebanyak 67 orang terlayani pada kegiatan pelayanan kesehatan di Pasar Kilensari,” jelasnya.

Adapun kegiatan pelayanan kesehatan kepada pedagang Pasar Kilensari, imbuh dr. Imam, meliputi pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan tinggi badan dan berat badan serta penjaringan kasus TBC. “Pelayanan kesehatan gratis jemput bola ini, diharapkan memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat pedagang di Pasar Kilensari Panarukan,” harapnya.

Tak hanya itu yang disampaikan mantan dokter forensik di Rumah Sakit Aboer Rahem Situbondo. Akan tetapi, dia menegakan tenaga medis di Puskesmas Panarukan siap melayani masyarakat setulus hati dan profesional serta mengaplikasikan program-program kesehatan yang bermuara kepada peningkatan pelayanan publik sesuai dengan prosedur pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Panarukan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button