DaerahKalimantan

Putra AP 204 Pembalap Road race Berpotensi Asal Kutim, Kalimantan Timur

BeritaNasional.ID, Sangatta, Kutim, Kaltim – Putra Ardiansyah Pratama 204, pembalap Road race berpotensi yang sering menjuarai event balap motor di Kalimantan Timur tak lepas dari dukungan sang ayah yang juga mantan pembalap dan mekanik ternama di Sangatta, serta dukungan dari para guru di SMK 2 Sangatta, Kutim, Kaltim tempat Putra menimba ilmu, Rabu (8/2/2022).

Cicik, panggilan akrab Nurasid, ayah Putra Ardiansyah Pratama ini menjelaskan kepada awak media BeritaNasional.ID tentang perjalanan karir putra pertamanya di dunia balap motor hingga menjuarai beberapa event.

Cicik mengatakan, pertama kalinya Putra terjun ke dunia balap motor sejak usianya kurang lebih 11 Tahun.

“Putra, pertama kali balap sekitar umur 11 Tahun. Pertama kali Putra balap, saya bilang sama dia, kalau kamu menang boleh balap terus, tapi kalau kamu kalah, iya sampai disini. Eeehhh….ternyata dia menang,” jelas Cicik sambil tersenyum ringan.

Sejak menang balap motor pertama kali itulah sambung Cicik. Ayah tiga orang putra tersebut mendukung sepenuhnya.

“Saya ajari terus Putra tehnik balap motor, terutama mental harus kuat dan pikiran harus tenang. Iya alhamdulillah, perjuangan dan dukungan dari saya serta keluarga dan para guru di Sekolahnya menjadikan Putra semangat dan percaya diri untuk menjuarai setiap event yang dia ikuti. Saya berharap kedepannya untuk Putra bisa lebih profesional, membawa nama baik keluarga dan umumnya Kalimantan,” pungkasnya.

Pewarta : Oyek

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button