Nasional

Putra Asal Wajo Didaulat Khutbah di Masjid al-Waqfiyah Jakarta

image_pdf

BeritaNasional.ID, Jakarta – Salah satu Putra Wajo Sulawesi Selatan Saddam Husain, mendapatkan amanah Khutbah disalah satu masjid teranama di Ibukota Jakarta. Jum’at, (13/09/2019).

Saddam sebelumnya dikonfirmasi terkait jadwalnya Mengisi Khutbah oleh Bendum Pemuda PBB. Usman Syafruddin. Dalam pesan Singkatnya “Mohon Ijin Ustadz, Mohon Ijin Waktunya untuk mengisi Khutbah di Masjid al-Waqfiyah Jakarta Pusat. Terima kasih atas waktunya”.

Saddam menyatakan kesediaanya untuk mengisi khutbah tersebut, dengan tema “Hikmah Bulan Muharram”

Didepan para jama’ah termasuk pejabat pemerintah Saddam menyampaikan betapa Manusia adalah tempatnya lupa. Maka dengan kesempatan Jum’at ini adalah tempat mengingat yang sebaik baiknya kepada Allah swt.

“Saddam juga mengingatkan bahwa Allah swt sudah memperkenalkan Bulan kepada Islam. Jika bangsa Romawi memperkenalkan bulannya dengan Januari-Desember, maka Allah telah mengabadikan bulan untuk Kaum Muslim yaitu “Minhaa ‘arba’atun Hurum” 4 Bulan yang Mulia. Salah satunya adalah Bulan Muharram,”Ungkap Saddam.

Lebih lanjut Saddam menyampaikan Bulan Muharram ini adalah bulan yang penuh kemuliaan karena banyaknya kejadian kejadian inspiratif. Terbukti semua agama dibumi ini memuliakan bulan ini.

Saddam menutup khutbahnya dengan beberapa Kisah dengan mengambil Kesimpulan”Kemuliaan Bulan Muharram diantaranya, tepatnya di 10 Muharram Nabi Adam bersama istrinya di ampuni oleh Allah setelah sebelumnya melanggar larangan makan buah Khuldi, Nabi Nuh diselamatkan oleh Banjir yang besar, Nabi Musa diselamatkan dari kejaran Fir’aun, dan Nabi Ibrahim diselamatkan dari Kobaran api yang panas,” Ucap Saddam.

Sekedar diketahui Saddam merupakan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dengan segudang prestasi. Kabarnya Saddam adalah Mahasiswa Program Beasiswa LPDP.(Rz)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close