Sumatera

PW SNNU Sumut Bersama PSMTI dan DPW IPTI Sumut Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

BeritaNasional.ID Medan – Pimpinan Wilayah Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (PW SNNU) Sumut bersama DPW Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI Sumut), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI Sumut, PSMTI Kota Medan dan PSMTI Kecamatan) melaksanakan pembagian takjil bersama di Jl. Palang Merah, Kota Medan, Sumatera Utara dengan semangat lintas agama dan lintas suku merupakan wujud toleransi, tenggang rasa, dan penghormatan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan itu juga bentuk penghargaan pada bulan suci Ramadan. Takjil dibagikan kepada pengendara roda dua, roda empat, atau masyarakat yang lewat,” kata Ketua PSMTI Kota Medan Bapak Johan Tjongiran, Kamis (6/5/2021).

Tujuannya agar masyarakat bersama menjaga keamaman serta ketertiban.
Selain itu, kegiatan pembagian takjil itu menunjukkan bahwa masyarakat Sumut kota Medan khususnya adalah masyarakat yang toleran.

“Pembagian takjil yang melibatkan lintas agama adalah implementasi saling menghormati dan saling menghargai yang harus selalu ditumbuhkan,” kata Ketua DPW IPTI Sumut Bapak Henky Cong.

Ditambahkannya, kata Humas DPW IPTI kota Medan Bapak Henky Chandra dengan ini juga wujud pelaksanaan ibadah puasa Ramadan di wilayah Kota Medan Sumut aman dan kondusif.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button