ACEH

PWI Aceh Utara Hanya Tunduk kepada PWI Pusat dan PWI Aceh

BeritaNasional.ID | Aceh Utara, Aceh – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Utara menegaskan, bahwasannya PWI Aceh Utara hanya tunduk kepada PWI Pusat dan PWI Aceh serta tidak ada dualisme di tubuh kepengurusan PWI Aceh Utara.

Pernyataan tersebut ditegaskan Ketua PWI Aceh Utara Abdul Halim bersama Said Aqil Sekretaris, Firman Fadhil Bendahara dan para pengurus lainnya saat audiensi dengan Pj Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar, M.Si di Pendopo Bupati setempat, Jum’at (11/8).

Ia mengatakan, pasca Konferensi VII PWI Aceh Utara dan Konferensi I PWI Lhokseumawe pada 2 Februari 2023, maka sudah jelas dan sah PWI Aceh Utara berdiri sendiri dan PWI Lhokseumawe juga berdiri sendiri.

“Jika selama ini ada yang mengatakan PWI Aceh Utara berada di bawah Korwil I PWI Aceh itu tidak benar dan yang benar adalah PWI Aceh Utara hanya tunduk kepada PWI Pusat dan PWI Aceh,” tegas Halim.

Berdasarkan arahan Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin pada Konferensi XII PWI Aceh di Banda Aceh, Minggu dinihari, 21 November 2022 disebutkan tujuan pembentukan Korwil PWI adalah untuk perpanjangan tangan Pengurus PWI Provinsi jika ada kondisi-kondisi tertentu yang mengharuskan Pengurus PWI Provinsi mendapatkan informasi cepat seperti ada persoalan anggota di lapangan, kemalangan, dan lain-lain.

Fungsi Korwil tidak sebagai eksekutor tetapi menghimpun berbagai persoalan di wilayahnya untuk dikoordinasikan dengan Pengurus PWI Provinsi guna dicarikan solusi.

“Tujuannya agar fungsi Korwil bisa berjalan sesuai ketentuan. Bukan malah menciptakan organisasi dalam organisasi”

Abdul Halim juga menambahkan, selama ini sudah mendengar informasi dari berbagai pihak di Aceh Utara yang menyebutkan PWI Aceh Utara di bawah Korwil I PWI Aceh, sehingga persoalan ini perlu kami luruskan bahwa PWI Aceh Utara hanya tunduk kepada PWI Pusat dan PWI Aceh serta tidak tunduk kepada Korwil I PWI Aceh.

“Secara administrasi dan tanggung jawab, Pengurus PWI Kabupaten/Kota tidak tunduk kepada Korwil tetapi langsung kepada Pengurus PWI Pusat dan PWI Aceh,” tegasnya lagi,” tandas Halim.

Dalam pertemuan dengan Pj Bupati Aceh Utara yang berlangsung akrab, Pengurus PWI Aceh Utara juga membahas banyak hal, salah satunya PWI Aceh Utara menyatakan dukungan terhadap pembangunan Aceh Utara ke depan maupun program-program kerja Pj Bupati Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si untuk kesejahteraan masyarakat serta kemajuan di Aceh Utara.

“Pada intinya, kita dalam hal ini mendukung program-program Pj Bupati, terkhusus dalam penanganan stunting dan lainnya,” ujar Halim.

Selain itu, dalam pertemuan yang diselipkan jamuan kopi dan snack ringan, ketua PWI Abdul Halim turut membahas beberapa program kerja PWI Aceh Utara kedepan termasuk penyelenggaraan UKW bagi teman teman wartawan.

Pj Bupati Mahyuzar dalam hal ini menyambut baik kedatangan pengurus PWI Aceh Utara dan berterima kasih atas dukungan PWI Aceh Utara dalam memberi dukungan, termasuk dukungan penanganan stunting di Kabupaten Aceh Utara

Pj Bupati Mahyuzar juga menyampaikan akan memberikan dukungan kepada PWI Aceh Utara, terutama perihal kantor dan berbagai program kerja lainya kedepan.

Adapun Pengurus PWI Aceh Utara yang hadir dalam audiensi Ketua PWI Aceh Utara Abdul Halim, Sekretaris Said Aqil, Wakil Sekretaris  Jamaluddin, S.Kom, Bendahara Firman Fadil dan dua Penasihat yakni Yuswardi Mustafa dan Hasballah, S.Sos.[*fadhil]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button