Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
Ragam

PWI Banyuwangi Beri Pelatihan Jurnalistik Pada Reporter Radio Komunitas

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Puluhan wartawan cetak serta reporter radio komunitas, insan yatim piatu, pengasuh panti asuhan LKSA dan jurnalis warga, Minggu (18/2/18) pukul 08.30 WIB berkumpul di aula Panti YKM Khadijah Jl MT Haryono 58 Banyuwangi. Mereka dengan tekun mengikuti pelatihan jurnalistik yang bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Banyuwangi.

Hadir pada acara tersebut, Ketua PWI Cabang Banyuwangi Syaiduddin Mahmud (Radar Banyuwangi), Wakil Ketua Bidang Pendidikan Elly Irwan Suryanto (Radar Banyuwangi), Sekretaris Jamhari (Harian Duta Masyarakat) dan Wakil Sekretaris Sandi Sumarsono (RRI).

Ketua Pantia, Yati Fatimah menyatakan, kemampuan menulis dan membaca sangat dibutuhkan semua orang sepanjang hayatnya. Sehingga pelaksanaan pelatihan jurnalistik yang juga mengasah kemampuan menulis, sangat diperlukan. “Dalam melaksanakan pekerjaan nantinya, kemampuan menulis sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Sementara Ketua PWI Cabang Banyuwangi, Syaifuddin Mahmud mengatakan, pelaksanaan pelatihan jurnalistik saat itu merupakan rangkaian dari road show ulang tahun PWI 9 Februari kemarin.

“Ini dalam rangkaian bhakti sosial Hari Pers Nasional 2018. Puncaknya nanti pada tanggal 24 Februari akan melaksanakan penyerahan award pada tokoh Banyuwangi yang dipandang memiliki prestasi. Nama-namanya masih kami rahasiakan,” katanya.

Puluhan peserta pelatihan menerima dua materi dari PWI Banyuwangi. Materi pertama tentang Penulisan Jurnalistik Dasar atau Teknik Penulisan Berita. Materi ini disampaikan oleh Pimpinan Redaksi Radar Banyuwangi yang juga Ketua PWI Banyuwangi, Syaifuddin Mahmud. Sedangkan materi kedua soal Kiat Jitu Menulis Artikel yang disampaikan oleh Wakil Ketua PWI Banyuwangi, Elly Irwan Suryanto. (Urip)

Caption foto:
Pimred Radar Banyuwangi yang juga Ketua PWI Banyuwangi saat menyampaikan materi pelatihan di hadapan peserta

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close