Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Politik

Radhika Yakin, Kaum Milenial Akan Bersama PPP

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rendhika D Harsono berkeyakinan partainya akan menjadi salah satu pilihan kaum milenial saat menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019.

Upaya yang telah dilakukan agar mendapat dukungan suara dari kaum milenial, dia mengaku sudah melakukan seperti yang diperintahkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy).

“Saya menjalin komunikasi dengan seluruh stakeholder, tanpa membeda-bedakan latar belakang dan golongan,” kata Rendhika di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

Diungkapkannya, strategi yang digunakannya untuk dapat berkomunikasi dengan masyarakat yaitu bertatap muka langsung dan menggunakan media sosial.

Saat bertemu dengan masyarakat dirinya selalu menjelaskan bahwa PPP bukan partainya yang identik dengan golongan old school (generasi tua) saja, tapi juga milik kaum milenial

“Saya beritahu bahwa di PPP ada berbagai program untuk pemuda,” ujarnya.

Berdasar apa yang sudah dilakukan dirinya dan juga seluruh kader PPP, caleg DPR RI daerah pemilihan DKI II ini berkeyakinan di Pemilu 2019 PPP akan mendapatkan dukungan dari kaum milenial. Ditegaskannya, dirinya merupakan perwakilan kaum milenial yang saat ini bertugas di Komisi B bidang perekonomian DPRD DKI Jakarta.

Sesuai tugasnya di DPRD DKI, mengaku telah melakukan pemberdayaan ekonomi melalui program kewirausahaan. Katanya, banyak kaum milenial di Jakarta tertarik dan berkeinginan menjadi seorang wirausaha.

“Saya mendorong agar tersedia anggaran yang cukup untuk pelatihan dan pendampingan di bidang kewirausahaan di tahun 2019,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada acara Konsolidasi Kader dan Fungsionaris Struktural PPP yang digelar di Hotel Mega Anggrek, Jakarta Barat, Sabtu (3/3) kemarin, Ketua Umum PPP Romahurmuziy meminta para caleg dari partainya memiliki strategi pemenangan di daerah pemilihannya masing-masing, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan aktif di media sosial.

“Saya intruksikan kepada para kader agar menguasai teknologi informasi dan aktif di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp dan lainnya untuk menyuarakan partai kita,” kata Rommy.

Ungkap Rommy, saat ini jumlah calon pemilih dari kalangan milenial sangat signifikan. Menurutnya, pemilih milenial cenderung memilih atau memberikan dukungan berdasarkan hobi dan apa yang membuat mereka tertarik. “Kaum milenial sangat menyukai musik dan olahraga,” tuturnya.

Dia berharap kader dan caleg PPP bekerja dengan cerdas, dengan begitu target menggaet para pemilik suara dari semua kalangan akan tercapai.

“Jangan membatasi diri hanya kepada pemilih yang ada di masjid atau musholah saja, tapi juga bergerak di pusat-pusat keramaian, seperti pasar dan lokasi-lokasi yang selama ini tidak tersentuh,” ujar Rommy.

“Saya dulu saat nyaleg mengunjungi daerah terpencil yang belum tersentuh, karena di sana ada suara potensial,” tambahnya. (daff/dki)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close