AsahanDaerah

Raih KLA Pratama Dari Menteri PPPA – RI, Bupati Asahan Ajak Semua Pihak Jamin Hak & Perlindungan Anak

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menjamin pemenuhan hak anak dan melakukan perlindungan terhadap anak. Sehingga kedepan anak – anak di Kabupaten Asahan dapat menjadi anak yang berkualitas.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya usai mengikuti acara penyerahan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021 secara virtual di aula Melati kantor Bupati setempat, Kamis (29/07/2021).

Apalagi, kata Bupati, saat ini Kabupaten Asahan telah mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Dimana kriteria Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan ini salah satunya harus memiliki komitmen menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan terhadap anak di wilayahnya masing – masing.

Kita harus merasa bangga, karena telah memiliki komitmen tersebut. Dan saya meminta kepada para OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat memperhatikan hak anak secara khusus, ujar H. Surya BSc sembari berharap kepada Gugus Tugas KLA menargetkan agar Kabupaten Asahan dapat menjadi Kabupaten Layak Anak tingkat Madya di tahun depan.

Oleh karena itu kemudian Bupati mohon dukungan dari seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Asahan. Karena salah indikator penilaian tingkat madya adalah kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten dengan seluruh unsur Forkopimda yang ada, pungkasnya.

Sebelumnya secara virtual Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE, MSi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama Tahun 2021.

Dalam kesempatan itu Menteri PPPA RI juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi yang telah berupaya dan bekerja keras menjadi pelopor, sehingga Kabupaten/Kota di wilayahnya mendapat predikat KLA di tahun 2021 ini.

Adapun Kabupaten/Kota lainnya yang juga mendapat penghargaan KLA Pratama Tahun 2021 dari Kementerian PPPA RI ini di wilayah Provinsi Sumatera Utara diantaranya Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Karo, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Langkat, Kabupaten Labuhan Batu, dan Kabupaten Labuhan Batu Utara.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button