Headline

Rakerwil DPW PAN Gorontalo Rekomendasikan Nama Cabup/Cawali dan Cagub Hingga Capres

BeritaNasional.ID, Kota Gorontalo – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Gorontalo telah merekomendasikan beberapa nama sebagai Calon Bupati/Walikota dan Calon Gubernur hingga Calon Presiden yang akan digusung pada Pilkada dan Pilpres tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo Anas Yusuf saat diwawancarai awak media usai Rakerwil DPW PAN Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Minggu (14/8/2022).

Calon Bupati/Walikota yang direkomendasikan itu masing-masing untuk Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo.

“Dari nama – nama yang direkomendasikan sebagian besar merupakan kader PAN dan hanya ada satu kader di luar PAN yakni kader PDI Perjuangan Amran Mustapa yang direkomendasikan bersama dengan Darit Susanto Polingala yang merupakan kader PAN sebagai Calon Bupati Bone Bolango,”ungkap Anas.

“Untuk Kota Gorontalo kami merekomendasikan Ramdan Datau dan Adhan Dambea sebagai Calon Walikota. Dan untuk Calon Bupati Boalemo yang direkomendasikan adalah saya sendiri,”sambungnya.

Selain Bone Bolango dan Kota Gorontalo serta Kabupaten Boalemo, untuk dua daerah lainnya yakni Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo, Calon Bupati yang direkomendasikan masing-masing adalah Lukman Botutihe dan Fadli Hasan.

Sementara untuk Calon Gubernur Rakerwil DPW PAN Provinsi Gorontalo merekomendasikan empat nama. Tiga dari empat nama itu merupakan kader partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Anas Yusuf dari PAN, Nelson Pomalingo dari PPP serta Syarif Mbuinga dari Partai Golkar.

“Selain itu ada satu nama lagi Calon Gubernur di luar kader KIB yang direkomendasikan yakni Dani Pomanto,”terang Anas.

Lebih lanjut Anas mengungkapkan untuk Calon Presiden yang direkomendasikan oleh pengurus dan kader PAN Gorontalo masing-masing Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, Erick Thohir dan Sandiaga Salahudin Uno serta Anis Baswedan. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button