DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Rakor Bersama insan pers, Bawaslu Ajak Media Massa Wujudkan Pilkada Situbondo Bermartabat

BeritaNasional.ID,SITUBONDO – Mendekati Proses Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Situbondo yang tinggal menghitung hari lagi, Bawaslu Situbondo menggelar rapat koordinasi Bersama sejumlah media dengan tema “ Peran media dalam mewujudkan Pilkada Situbondo tahun 2020 yang bermartabat”.

Bertempat di aula Bawaslu, Ketua Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) Kabupaten Situbondo Murtapik meminta para awak media independen dan netral dalam menyajikan pemberitaan. Kamis 3/12/2020.

“Media massa punya peran yang sangat penting, disatu sisi media massa bisa membesarkan orang, tetapi disisi lainnya bisa membunuh orang. untuk itu, media massa diharapkan mampu menjaga netralitasnya dalam konteks Pilkada Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Situbondo ini,’’Pinta Murtapik.

Murtapik menegaskan Bawaslu dan Media massa memiliki misi sama dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan pemilu. dengan tetap menjaga netralitas diyakininya jalannya pilkada di kabupaten Situbondo akan berjalan sukses, aman,damai dan lebih bermartabat.

“Akhir – akhir ini bermunculan media dadakan yang hanya condong pada salah satu paslon, nah harapan kami melalui pemberitaan rekan – rekan media yang memang sudah terverifikasi didewan pers ini, selain memang berimbang juga akan membentengi hoax yang beredar di masyarakat,’’ ujarnya.

Show More

Related Articles

Back to top button