AdvedtorialPemkab Wajo

Rakor Dinas PMD Sebagai Evaluasi Progres Kegiatan 2018

Bupati Wajo : Pembangunan Desa harus searah Pembangunan  di tingkat kabupaten

image_pdf

WAJO BeritaNasional.ID — Sebagai bentuk evaluasi dari capaian  kegiatan (Progres) pada tahun 2018 serta untuk peningkatan  kinerja untuk tahun 2019 mendatang, Dinas Pemberdayaan  Masyarakat (PMD) Kabupaten Wajo mengadakan Rapat Koordinasi  (Rakor) penyelenggaraan Pemerintahan dan Pemberdayaan  Masyarakat Desa tingkat Kabupaten Wajo, Selasa (8/1/2019).

Rakor yang dilaksanakan di Glory Convention Center  tersebut, dihadiri Bupati Wajo H. A. Burhanuddin Unru, Wakil ketua DPRD Kabupaten Wajo Risman Lukman, Sekretaris  Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin, Inspektorat Kabupaten  Wajo, Bapenda Kabupaten Wajo, BPKAD Kabupaten Wajo, Kepala  BPJS ketenagakerjaan, Para Camat se Kabupaten Wajo, para  Kepala Desa se Kabupaten Wajo, Ketua BPD se Kabupaten Wajo,  Ketua LPMD se Kabupaten Wajo, Sekretaris BPD se Kabupaten  Wajo dan Sekretaris desa se Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo H. A. Burhanuddin Unru dalam arahannya  menegaskan, Pembangunan Desa harus searah dengan pembangunan  di tingkat kabupaten, begitu pula dengan pemerintah kabupaten harus sesuai dengan kebutuhan
masyarakat desa, sesuai nawacita yaitu membangun desa dari pinggiran, peningkatan sarana infrastruktur desa, Pasar Desa,Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)

“Sekarang masyarakat desa sudah merasakan  infrastruktur dari pembangunan melalui dana desa dan  diharapkan manfaatnya di desa dan masyarakat desa,” ujar Bupati Wajo 2 periode ini. Burhanuddin Unru berharap, dengan adanya Rakor pembangunan, dapat dilakukan evaluasi progres kegiatan pemerintahan  desa tahun 2018, hal-hal yang menjadi kekurangan dalam tahun 2018 untuk diperbaiki pada masa tahun anggaran 2019.

“Yang tidak baikm kita buang dan yang baik kita lanjutkan. Saya ingin  meninggalkan kesan yang baik, tugas-tugas yang dilakukan  kepala desa akan lebih baik di tahun mendatang, kepala desa harus banyak konsultasi dengan instansi terkait,” tegas Burhanuddin Unru. (advetorial)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close