DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Rakor Lanjutan Car Free Day, Dandim Situbondo Minta Petugas Perketat Prokes Covid-19

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Rapat Koordinasi tindak lanjut pelaksanaan Car Free Day tahun 2022 di lantai II Pemkab Situbondo yang membahas tentang pengetatan protokol kesehatan Covid-19 dihadiri Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P., Jumat (25/3/2022).

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P, dalam arahannya pada rapat evaluasi Car Free Day mengatakan bahwa, pandemi Covid-19 masih belum berakhir, maka cara mengendalikan virus pada kegiatan Car Free Day yakni memperketan prokes Covid-19 dan vaksinasi.

“Walaupun seluruh masyarakatnya sudah tervaksin, namun kita jangan sampai terlena dengan hiruk pikuk Car Free Daya. Tapi, masyarakat pembeli dan masyaraka yang jualan pad Car Free Daya harus tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19,” jelas Dandim 0823 Situbondo.

Bagi pedagang yang tidak disiplin dengan prokes Covid-19, sambung Letkol Inf Neggy Kuntagina, maka harus ditegur atau disarankan tidak berjualan di area Car Free Day. “Saran saya bagi pedagang yang tidak disiplin protokol kesehatan Covid-19, maka lapaknya agar ditutup,” saran Dandim Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim Situbondo saat rapat koordinasi lanjutan Car Free Day. Akan tetapi, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini meminta kepada para petugas yang ada di area Car Free Day agar melakukan pengecekan suhu badan kepada seluruh pengunjung yang masuk ke area Car Free Day dan anak anak harus memakai masker.

“Syarat disiplin protokol kesehatan Covid-19 pada kegiatan Car Free Day harus dilaksanakan secara ketat. Mari kita bersama-sama tegakkan disiplin protokol kesehatan pada pelaksanaan Car Free Day. Dinas Kesehatan harus mencari para pedagang dan masyarakat yang belum vaksin agar segera di arahkan untuk vaksin. Dan anggota Kodim 0823 Situbondo akan terus melakukan woro-woro kepada pedagang dan masyarakat agar patuh prokes Covid-19,” tegas Dandim Situbondo.

Hadir dalam rapat koordinasi ini, antara lain Kabagops Polres Situbondo AKP M.Ibnu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Situbondo, Sentot Sugiono M.Si., Asisten Administrasi Umum Setdakab. Situbondo, Ir. Quratul Aini, M.Si., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Situbondo, Drs. Priyo Andoko, M.Si., Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Situbondo, Drs. Abd Rasyid, M.Si., Kanit Patroli Polres Situbondo dan pihak terkait lainnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button