DaerahNasionalRagamTNI Dan Polri

Rakyat Bersemangat Membantu Satgas TMMD ke-111 Kepulauan Selayar

BeritaNasional.ID, SELAYAR — Masyarakat kampung Tola dan Bitombang tampak begitu bersemangat membantu prajurit TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar yang bekerja merampungkan pembukaan jalan ke kampung mereka.

Untuk diketahui kalau Kampung Tola, Lura’Gantarang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu adalah kampung terisolir selama puluhan tahun. Dan dengan keberadaan TMMD Ke 111, membuka akses jalan, kampung Tola tidak lagi terisolir saat ini.

Sejumlah warga tampak dengan penuh semangat turut membantu pengerjaan pengerasan jalan yang dilakukan TNI.

Tidak heran jika selama pelaksanaan TMMD ke 111 dikampung Tola, Kita kerap melihat kegiatan gotong royong yang tercipta antara prajurit TNi dan rakyat.

Seperti pantauan dilokasi TMMD ke-111, dimana warga setempat bahu membahu membantu para prajurit TNI dalam pekerjaan pengerasan jalan sepanjang 3,2 km.

Dansatgas TMMD 111 Kepulauan Selayar, Letkol Kav. Adi Priatna menjelaskan bahwa Satgas TMMD ke-111 telah membuka jalan ke kampung Tola demi memudahkan akses jalan warga.

“Proses pembukaan jalan ini akan terus dioptimalkan, sehingga pelaksanaan TMMD ke-111 ini dapat selesai sesuai waktu dan program yang telah tentukan, selanjutnya bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk masyarakat,” jelasnya, Kamis 1 Juli 2021.

Ia mengemukakan bahwa aktifnya warga Bitombang dan Tola ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD, menggambarkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,

“Hal ini telah terwujud dalam pelaksanaan TMMD ke-111 ini, baik itu warga maupun prajurit TNI, sangat senang, karena bisa saling bersinergi dan bergotong royong,” ungkapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button