AsahanDaerah

Rampungkan Pembangunan Mall Pelayanan Publik, Bupati Asahan Beraudensi Dengan Kementerian PAN – RB

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Dalam rangka merampungkan rencana pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Asahan, Bupati H. Surya BSc melakukan audiensi ke kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN – RB) melalui Unit Kerja Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kamis (09/12/2021).

Dalam kunjungan itu Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. H. John Hardi Nasution MSi dan diterima oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian PAN – RB Jeffrey Erlan Muller.

Menurut Bupati, dalam pertemuan tersebut Asisten Deputy Menteri PAN – RB itu berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat segera merampungkan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang ada di Asahan agar masyarakat bisa menikmati pelayanan secara prima.

Usai melakukan audiensi, Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan bahwa untuk menciptakan kualitas pelayanan publik yang baik diperlukan adanya partisipasi dan kolaborasi yang baik pula. Untuk itu salah satu hal yang diperlukan adalah komitmen kuat dari semua unsur serta transformasi sistem, tata kelola pemerintahan, serta perubahan pola pikir dan budaya kerja.

Transformasi mengharuskan Organisasi Perangkat Daerah berubah dengan cepat, utamanya dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam rangka memangkas tahapan – tahapan urusan masyarakat. Karena transformasi digital menuntut setiap orang mempunyai digital skill antara lain kemampuan menggunakan teknologi, kemampuan komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai sektor, kemampuan untuk mengembangkan diri sendiri dan mengajar orang lain, ujar H. Surya BSc kepada wartawan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button