DaerahJawa TimurSitubondo

Ratusan Mahasiswa PMII Situbondo Turun Ke Jalan Mengaspirasikan Suara Rakyat

BeritaNasional.ID, SITUBONDO. JAWA TIMUR – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam PMII Situbondo turun ke jalan dengan membentangkan beberapa spanduk, mengaspirasikan suara rakyat di depan Kantor Pemkab Situbondo. Para mahasiswa meminta Bupati Kana menambah stok pupuk bersubsidi yang sudah mulai langka, Senin (22/11/2021).

Demo yang awalnya damai, menjadi tegang dan saling dorong antara mahasiswa pendemo dengan pihak keamanan dari Polres Situbondo lantaran Bupati Karna tidak mau menemui para pendemo. Bahkan ada tiga mahasiswa menjadi korban pemukulan oknum Polisi.

Namun, dalam aksi demo tersebut, bukan hanya mahasiswa yang menjadi korban. Dua anggota Polres Situbondo yang bertugas melakukan pengamanan pun menjadi korban atas pelemparan batu para pendemo.

Sementara itu, Kordinator Lapangan, Yuda mengatakan kepada beberapa awak media bahwa, dengan adanya aksi yang mengintimidasi kader PMII selaku pejuang kemerdekaan rakyat akan melayangkan surat kepada Mabes Polri, maupun Polda.

“Saya yakin dan saya pastikan dalam aksi pada minggu depan, entah besok atau lusa kita akan kembali beraksi bahkan aksi kita akan lebih besar lagi, entah itu se- Indonesia, entah se Jawa timur atau se- Tapal kuda, tunggu aja,” ucap Yuda dengan nada lantang.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button