DaerahSUMUT

Semarak Gebyar Vaksinasi Lansia, Pemkab Berikan Penali Asih

BeritaNasionl.ID, Batubara Sumut – Bupati Batubara Ir. Zahir, M. Ap didampingi Kepala Dinas Kesehatan drg. Wahid Khusyairi hadiri pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Lansia di Kantor Camat Kecamatan Sei Suka, Senin (22/11/2021).

Gebyar Vaksinasi ini dilaksanakan dari Kecamatan Sei Suka dengan sasaran 300 orang Lansia, baik dosis 1 dan dosis tahap 2.

Bupati Batubara Ir. Zahir mengungkapkan bahwa dalam usaha untuk mencapai target 70% Vaksinasi di Kabupaten Batubara, Pemkab menggenjot pelaksanaan vaksinasi terutama untuk para lansia.

“Pada program gebyar vaksinasi lansia kali ini ditargetkan untuk 300 orang, kemudian akan dilanjutkan untuk seribu lansia di Kabupaten Batubara,” ungkap Zahir.

Kadis Kesehatan drg. Wahid saat memberikan penali asih dari Pemkab bagi lansia usai di Vaksin.
Teks foto: Kadis Kesehatan drg. Wahid saat memberikan penali asih dari Pemkab bagi lansia usai di Vaksin. (doc FTR-BB/01)

Selanjutnya dalam memeriahkan semarak gekyar vaksinasi ini, setiap Lansia yang datang diberikan penali asih berupa bingkisan beras 5 kg.

“Ini merupakan salah satu strategi Pemerintah Kabupaten Batubara, khususnya Kecamatan Sei Suka yg diprakarsai oleh Camat beserta Kepala Desa di wilayah Kec. Sei Suka untuk mengajak lansia bersedia untuk divaksinasi,” ungkap Kadis Kesehatan drg. Wahid saat dikonfirmasi.

drg. Wahid menyebutkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka percepatan capaian Vaksinasi bagi lansia, kali ini dilaksanakan dengan sasaran masyarakat lansia yang ada di tiap Desa di Kecamatan Sei Suka.

Sementara terkait update status capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Batubara tertanggal 21 November 2021 dengan total sasaran 309.672 orang, dengan rincihan total Vaksinasi I sebanyak 199.336 orang dengan besaran 64,37%, sedangkan Vaksinasi II 129.353 orang dengan besaran 41,77%, dan Vaksinasi ke III sebanyak 1.015 orang dengan capaian 63,48%. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button