Sumatera

Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua di Gedung Mall Centre Point Medan

BeritaNasional.ID Medan – Polsek medan Timur Polrestabes Medan bersama ratusan masyarakat dari berbagai daerah di Kota Medan menjalani suntik vaksin Covid-19 dosis kedua di Gedung Mall Centre Point Medan, Sabtu (24/07/2021) lalu.

Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu Japri Simamora mengatakan, pihaknya merasa senang dengan antusias masyarakat yang mengikuti vaksin Covid-19 dosis kedua.

“Kita menggelar vaksin tahap kedua untuk masyarakat. Kita melihat masyarakat ramai yang datang seperti yang vaksin dosis pertama,” Kata Kapolsek, Senin (26/7/2021).

Lebih lanjut Kompol M Arifin mengatakan untuk pelaksanaan vaksin kedua ini, pihaknya sengaja mengundang masyarakat tidak serentak. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan pada saat PPKM level 4.

“Pelaksanaan dalam perjam sekali, setiap perjamnya untuk 50 orang dulu, terus bergantian masuk ke gedung. namun saat di gedung kita buat jarak agar tidak terjadi kerumunan,” ucap Kapolsek

Dikatakan Kompol Arifin, Polsek Medan Timur sendiri mengadakan pelaksanaan vaksin Covid-19 ada dua lokasi antara lain di gedung Mall Centre Poin dan gedung Uniland.

“Jadi untuk mengoptimalkan pembentukan antibodi tadi, maka harus diberikan dua kali penyuntikan,” katanya.

Sementara itu, seorang warga yang mengikuti vaksin Lina mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah menggelar vaksin Covid-19 dosis satu dan dua secara gratis. “Semoga vaksin massal ini bisa memutuskan penyebaran virus Covid-19,” katanya. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button