Jawa Timur

Ratusan Nelayan dan Warga di Desa Besole Menerima Vaksinasi Covid-19

BERITANASIONAL.ID, TULUNGAGUNG – Ratusan warga dan keluarga nelayan yang ada di Desa Besole Kecamatan Besuki mendapatkan suntikan vaksin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung dengan menggandeng BIN (Badan Intelejen Negara), Jum’at (27/05/2022).

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Ahmad Mugiyono mengapresiasi vaksinasi yang didukung BIN ini. Sebab, dengan semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi, akan mempercepat pulihnya perekonomian yang sempat terpukul pandemi covid-19.

“Dengan vaksinasi ini bisa segera memulihkan ekonomi masyarakat yang sempat terpukul, dan Vaksin yang digunakan berjenis Astra Zeneca, Pfizer dan Shinovac”, jelas Ahmad Mugiyono.

Ahmad melanjutkan, pemulihan ekonomi akan membuat berbagai usaha yang sebelumnya kembang kempis bisa segera kembali. Toko kelontong kembali buka, tempat hiburan kembali beroperasi, serta tempat wisata bisa sepenuhnya beroperasi.

“Jika capaian vaksinasi tinggi, tempat wisata dan tempat hiburan bisa kembali beroperasi,” terangnya.

Ahmad juga berharap, vaksinasi bisa terus dilakukan secara lancar. Kemudian kepada semua pihak diminta dia untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni jaga jarak, pakai masker, serta rajin mencuci tangan.

Harapannya semoga dengan seluruh masyarakat divaksin, pandemi akan berakhir, sehingga perekonomian pulih dan kehidupan berjalan normal seperti sedia kala, tutupnya.

(Cristian)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button